Wujudkan "Zona Bebas Sampah" Wawali Palopo Fasilitasi Program Lanjutan USAID Madani-YBS Palopo

1 0 333
Gambar untuk Wujudkan "Zona Bebas Sampah" Wawali Palopo Fasilitasi Program Lanjutan USAID Madani-YBS Palopo
PALOPO – Sebagai bentuk keseriusannya menjadikan Kota Palopo bebas dari sampah, Wakil Wali Kota, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menyambangi kantor Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo, di Jl. Dr. Ratulangi, No. 92 A, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Selasa (2/2/2021).

Kedatangan orang nomor dua di Kota Palopo itu, disambut hangat oleh Ketua Pengurus Harian, Abdul Malik Saleh, ST di dampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Adovasi YBS Palopo, Dr. Abdul Rahman Nur, SH., MH di ikuti jajaran Koordinator dan Staf.

Selain silaturahmi, dirinya sekaligus menyampaikan dukungannya kepada pihak USAID Madani dan YBS Palopo sebagai mitra kerja utama, dan Forum Belajar Mapaccing (FBM) yang merupakan wadah bersama dalam menekan angka jumlah tumpukan sampah di Kota Palopo.

“Tentunya, ini sejalan dengan visi dan misi kota palopo yang maju, inovatif dan berkelanjutan, dimana salah satu bentuk capaiannya, adalah bebas dari sampah,” katanya.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota, siap memfasilitasi kegiatan “Collaborative Governance II” oleh USAID Madani yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo.

Dirinya juga merespon penuh tentang rencana survey oleh YBS Palopo, terkait pendapat masyarakat terhadap pelayanan dan pengelolaan sampah di Kota Palopo.

Sementara itu, Abdul Malik Saleh memaparkan visi FBM yaitu “Palopo Wanua to Mapaccing” dengan capaian misi, menjadian Kota Palopo bersih dari sampah, menjadi pusat pembelajaran para pihak lembaga.

“Termasuk, Belajar bersama dan aksi bersama, membangun kolaborasi para pihak terkait isu sampah dan menjadikan kota palopo sebagai kota kreatif dari sampah,” rinci Abdul Malik Saleh, ST yang juga merupakan Ketua FBM Kota Palopo.

Sebelumnya dihari yang sama, USAID Madani dan YBS Palopo turut mendapat dukungan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palopo, Hj. Sitti Baderia, S.Pd., M.Si dengan misinya dalam pengeloaan sampah.

Diketahui, FBM Kota Palopo resmi terbentuk pada 22 September 2020 di kantor YBS Palopo, dimana FBM sendiri di isi unsur CSO dan NGO dan Dinas Terkait. (Eka)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat