WORKSHOP MANAGEMENT KNOWLEDGE DI INTERNAL LAKPESDAM NU SUMENEP

1 0 157
Gambar untuk WORKSHOP MANAGEMENT KNOWLEDGE DI INTERNAL LAKPESDAM NU SUMENEP
Jum’at 12 November 2021, workshop management knowledge telah dilaksanakan oleh Lakpesdam NU Sumenep. Acara dimulai pukul 14.00-16.30 Wib dengan peserta dari pelaksana harian dan staf magang sebanyak 7 orang. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman internal Lakpesdam terkait manajemen pengetahuan, teknis manajemen pengetahuan, mendesain tool dan menyusun strategi manajemen pengetahuan.

Secara umum kegiatan workshop difasilitasi Mohammad Ekoyanto dan Ruka’iya dari Pelaksana Harian yang sudah mendapatkan TA MADANI. Memang tidak semua staf bisa langsung mengikuti TA MADANI, karena itu kegiatan ini menjadi proses sharing dan transformasi pengetahuan di internal organisasi. Kegiatan ini sangat penting mengingat pengetahuan adalah kompetensi inti yang menunjukkan nilai kompetitif organisasi. Menurut Rukaiya, “Pengetahuan organisasi bisa diciptakan melalui transformasi pengetahuan seperti dokumentasi media, sehingga pengetahuan tersebut dapat dibagikan kepada pihak lain”.

Strategi yang baik sangat penting untuk keberhasilan inisiatif manajemen pengetahuan. Hal ini bisa menjadi langkah awal dalam persiapan dan implementasi manajemen pengetahuan ditingkat organisasi. “Implementasi manajemen pengetahuan harus dalam konteks strategi, memastikan bahwa hasil manajemen pengetahuan selaras dengan pendekatan bisnis proses saat ini, ditargetkan pada masalah yang tepat, dan terkoordinasi dengan inisiatif perubahan lainnya”, kata Mohammad Ekoyanto.

Secara umum kegiatan workshop “knowledge and learning management” telah berjalan lancar. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyimak dan menjawab pertanyaan kunci yang disampaikan oleh para pemateri (ME).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar