Webinar FTI Jayabaya Perdalam Ilmu Public Speaking

1 0 268
Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Jayabaya mengadakan seminar dengan konsep webinar, Rabu (19/08). Dalam kegiatan yang bersifat terbuka untuk umum tersebut, diurung tema ‘Be an excellent public speaker and good personal branding’.
Wadek II FTI Universitas Jayabaya, Yetty Widyawati mengatakan, pembahasan dalam webinar tersebut adalah tentang Public Speaking dan Personal Branding. Jadi, memberikan pengetahuan kepada peserta tentang bagaimana berbicara di hadapan orang banyak atau publik.Dengan mengembangkan kemampuan Public Speaking yang baik, tentunya bisa mengembangkan potensi diri, terutama dalam meningkatkan karir serta hidup bersosial.
“Pesertanya dari dosen, mahasiswa serta umum. Tetapi, ada juga dari berbagai profesi kerja lainnya yang turut serta. Total ada 100 orang yang menjadi peserta webinar,” ucapnya kepada Radar Depok.
Yetty menuturkan, dalam kegiatan tersebut, yang menjadi narasumbernya adalah Fahmi Akbar yang kerap menjadi pengisi pelatihan tentang public speaking.
Dalam kesempatan itu, Fahmi Akbar mengatakan, pentingnya belajar public speaking berkaitan dengan kepercayaan diri. Setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa belajar public speaking. Banyak orang yang ketakutan ketika diminta untuk berbicara di hadapan orang banyak.
“Kredibiltas seseorang itu bisa dilihat dari komunikasinya. Jadi, bagaimana menyampaikan pesan kepada audience, dan mudah dipahami, jadi harus menguasai ilmu komunikasi,” jelasnya.
Selain itu, juga memudahkan untuk menyampaikan ide dan gagasan. Bahkan, juga bisa menjangkau relasi yang lebih luas, karena komunikasi berkaitan erat juga dengan performa seseorang di hadapan orang lain, dan terutama di khalayak orang.

“Bahkan, dengan menguasai ilmu public speaking akan lebih meningkatkan jenjang karir. Karena bisa terlihat bisa menyampaikan, membimbing, memimpin, mengemukakan ide dan gagasan lebih baik, dengan begitu akan lebih mudah meningkat jenjang karirnya,” terangnya. (rd)

Sumber: Radar Depok
https://www.radardepok.com/2020/08/webinar-fti-jayabaya-perdalam-ilmu-public-speaking/2/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat