Warga Singapura Renovasi Masjid di Bukit Menoreh

2 0 333
Gambar untuk Warga Singapura Renovasi Masjid di Bukit Menoreh
Meskipun keberadaannya diperbukitan Menoreh, Desa Kebonharjo kini membangun dinamika kemitraan globalnya. Salah satunya melalui kegiatan keagamaan. Melalui persahabatan jamaah Masjid Wal Fajri yang berlokasi di Rt.09 Rw.03 Pedukuhan Kaliduren Samigaluh Kulon Progo dengan jamaah dari negara "singa putih" Singapura, Hj Jemilah. Kerjasama ini berupa renovasi masjid dan dukungan pada kegiatan keagamaan.
Tri Atmoko selaku nara hubung pada acara koordinasi bersama jamaah (30/08/20) menargetkan renovasi Masjid Wal Fajri dalam kurun 1,5 bulan.
Harapannya, setelah terbangun dengan baik akan meningkatkan kegiatan keagamaan dalam rangka memakmurkan Masjid. Dia juga ingatkan bahwa rumah Allah ini harus dijaga dan dirawat keberadaannya, kedepan bersama-sama dilanjutkan melalui berbagai kegiatan seperti perayaan Idul Adha ataupun kegiatan pengajian.

Ucapan terima kasih atas dukungan pembiayaan pembelian material dalam merenovasi masjid disampaikan oleh Dukuh Kaliduren, Sukarman. Disampaikan bahwa awal mulai masjid ini berdiri penuh dengan perjuangan. Harapannya kekompakan warga dalam bergotong royong agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar. Dukuh menayakan langsung mengenai komitmen dari para jamaah yang di jawab dengan serentak kesediaan dalam pengerjaannya.
Acara ditutup doa oleh Suharto salah satu anggota DPRD Kulon Progo, beliau juga menyampaikan bahwa keberadaan masjid merupakan salah satu indikator keimanan. Apabila dimakmurkan kita senantiasa diberi kemulyaan Allah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar