Warga Peduli AIDS Panmas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

1 0 14
Gambar untuk Warga Peduli AIDS Panmas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada 175 warga. Kegiatan ini diadakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Depok.

Ketua WPA Panmas, Rosanah mengatakan, Pemeriksaan kesehatan meliputi gula darah, kolesterol, dan HIV/AIDS. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok dan Puskesmas Pancoran Mas.

โ€œRinciannya, 50 orang mengikuti tes HIV dan 125 lainnya tes kolesterol dan gula darah," katanya.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk mendeteksi terjadinya peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM) di kalangan masyarakat secara dini. Terlebih, di bulan Ramadan sebagian warga kesulitan mengontrol makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa dan sahur.

Rosanah menambahkan, sampai saat ini PTM masih mengintai masyarakat, khususnya lanjut usia (lansia). Hal ini diketahui berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan.

โ€œSebagian warga yang tinggi kadar gula darah dan kolesterolnya. Untuk itu, kami berharap masyarakat dapat lebih peduli dengan kondisi tubuhnya, hindari mengonsumsi makanan berlemak dan tinggi kadar gulanya selama puasa," tandasnya.

Sumber: Humas Pemkot Depok

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar