Warga Mojoanyar Terima Layanan Vaksinasi TNI

1 0 110
Gambar untuk Warga Mojoanyar Terima Layanan Vaksinasi TNI
Mojokerto, - Dalam upaya akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19 dosis dua dan Lansia di wilayah Kabupaten Mojokerto, TNI-Polri dan Pemda terus bersinergi melaksanakan layanan vaksinasi di semua sasaran, baik remaja, masyarakat umum hingga kalangan Lansia. Tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto yang hingga saat ini masih menggelar layanan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi TNI pada November ini pelaksanaannya bekerjasama dengan Denkesyah dan UPT PKM Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Pgs. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, saat dihubungi mengungkapkan, sejak awal November ini Kodim 0815/Mojokerto telah menyelenggarakan layanan vaksinasi untuk kalangan pelajar dan masyarakat sejumlah 20.220 dosis, terdiri dari 17.000 dosis untuk alokasi Kabupaten dan 3.220 dosis alokasi Kota.

Untuk stok vaksin TNI alokasi Kabupaten yang sudah habis tervaksin, mendapat tambahan dukungan sebanyak 1.070 dosis, pada 15 November lalu. Sumber vaksin TNI sejumlah 1.070 dosis ini sudah digunakan di wilayah Kecamatan Gedeg dan Mojoanyar. Dari 1.070 dosis tambahan tersebut, sudah tervaksin sampai saat ini sebanyak 483 dosis dan tersisa 587 dosis.

Dikatakannya, layanan vaksinasi ini dilakukan untuk mengejar cakupan vaksinasi covid-19 dosis dua Kabupaten, yang masih dibawah 60 persen. Ditargetkan pada pekan depan bisa cakupan dosis dua tersebut paling tidak bisa tembus 60 persen. ”Termasuk vaksin dosis satu Lansia juga kita kejar bersama-sama supaya menyentuh angka yang sama”, pungkasnya.

Di tengah target pencapaian cakupan vaksinasi di semua sasaran, hari ini Kamis (18/11/2021), di Balai Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dilaksanakan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Pantauan di lapangan, dalam layanan vaksinasi ini Tim Vaksinator Kodim 0815/Mojokerto dan UPT PKM Gayaman berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 152 dosis, dengan rincian dosis satu 28 dosis dan dosis dua 124 dosis.

Masih di wilayah Mojoanyar, layanan vaksinasi TNI yang diselenggarakan Kodim 0815/Mojokerto bersama UPT Puskesmas Gayaman ini juga berlangsung di Balai Desa Jumeneng dengan cakupan 108 dosis, dengan rincian 102 dosis vaksin sinovac, dosis satu 8 dan dosis dua 94, sisanya 6 dosis vaksin astra zeneca untuk dosis dua. Serbuan vaksinasi ini disaksikan dipantau langsung Forpimka Mojoanyar dan Kepala UPT PKM, dengan pendampingan Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar