Warga Kampung Melayu Punya Ambulans Hasil Swadaya 

2 0 121
Gambar untuk Warga Kampung Melayu Punya Ambulans Hasil Swadaya 
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, meluncurkan satu unit mobil ambulans hasil swadaya warga di SMP Negeri 26 Jakarta, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021). 

"Ini ambulans untuk warga, dari warga untuk warga," jelas Hendra, usai memotong pita, sebagai simbolis peluncuran ambulans. 

Ia menjelaskan, ambulans tersebut didapat dari hasil swadaya warga Kelurahan Kampung Melayu, dari setiap RW yang ada di Kelurahan Kampung Melayu, dengan masing-masing warga menyumbangkan Rp10.000. Hasil swadaya tersebut diapresiasi Hendra atas kepedulian antar sesama warga di Kampung Melayu. 

"Nanti Saya sampaikan ke seluruh Lurah yang ada di wilayah Jakarta Timur khususnya, supaya bisa mencontoh warga Kelurahan Kampung Melayu, di mana mereka menyumbangkan ceban (Rp10.000). Satu orang ceban, sekali saja, terkumpullah, termasuk ada donatur juga yang membantu, jadilah terwujud ambulans ini," tandasnya. 

Hendra juga menyampaikan, keberadaan ambulans ini sangat membantu warga setempat serta Pemerintah dalam penanganan Covid 19, maka Hendra harapkan wilayah lainnya dapat mencontoh saling kepedulian warga tersebut. 

"Penyediaan ambulans ini juga bisa membantu warga yang sakit atau yang meninggal untuk pengangkutan jenazahnya," ungkapnya. 

Kemudian, Ketua Badan Pengelola Ambulans Kelurahan Kampung Melayu, Syamsudin, menyampaikan, hasil swadaya tersebut terkumpul Rp170.000.000. Nantinya, untuk perawatan ambulans pun akan kembali dilakukan swadaya warga. 

Ia mengatakan, ambulans ini inisiasi warga saat banyaknya permintaan saat kasus Covid 19 meningkat. Adapun ambulans ini hasil kolaborasi dengan Yayasan Bangun Anak Jakarta. 

"Ini hasil kolaborasi bersama stakeholder, Kita konsepkan bagaimana Kita bisa menjadinya suatu ambulans, dan Kita konsultasikan kepada warga, dan ternyata warga sangat ekspresif (merespon)," tandasnya.

Sumber :
Sudin Kominfotik Jakarta Timur
@kominfotikjt

#WargaBantuWarga
#DariWargaUntukWarga

Baca juga :
https://www.atmago.com/berita-warga/alhamdulillah-warga-kampung-melayu-kini-punya-ambulans_7dea54a7-4f6f-437a-b4d4-afa7dd6cc8c8
  
#DKIJakarta #JakartaTimur #JakartaBangkit

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak