Wallacea-SBL Rapat Persiapan Aksi Advokasi Desa Piloting

0 0 293
Gambar untuk Wallacea-SBL Rapat Persiapan Aksi Advokasi Desa Piloting
MASAMBA - Perkumpulan Wallacea dan Simpul Belajar Lamaranginang (SBL) melaksanakan rapat dalam rangka persiapan Aksi Advokasi Desa Piloting di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Warkop Dg Azis, Senin (11/10) kemarin, turut dihadiri FC USAID MADANI Luwu Utara, Muhammad Sahaka, Direktur Wallacea Basri Andang, Civil Society Organization (CSO) yang tergabung dalam SBL diantaranya Direktur Perkumpulan FAKTA Luwu Utara, Rizal Muthaharri, Direktur El-Perak, Kadding dan Direktur Klinik Desa, Muhamamd Amal Alba.

Kegiatan yang dipandu Direktur Program Wallacea Hamsaluddin berlangsung lancar.

FC USAID MADANI Luwu Utara Muhammad Sahaka dalam dalam pengantarnya mengingatkan kembali Wallacea dan CSO yang tergabung dalam SBL bahwa isu tematik transparansi dana desa sudah memasuki tahun kedua dan seyogyanya sudah diserahkan pengelolaannya kepada CSO lokal.

Hanya saja lanjut Bang Eka sapaan akrab Muhammad Sahaka belum ada yang memenuhi syarat untuk menjadi Link Partner (LP) sehingga masih ditangani Wallacea.

"Belum ada CSO yang dinilai memenuhi syarat untuk menjadi pelaksana tak over dari Wallacea," ucapnya.

Terkait dengan penentuan desa piloting akan dikoordinasikan dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) dalam waktu dekat.

"Insya Allah setelah kegiatan ini disusun jadwal untuk melakukan pertemuan dengan BPMD," paparnya.

Sementara Direktur Perkumpulan Wallacea, Basri Andang membahas tentang rencana kegiatan Wallacea-SBL kuartal pertama selama tiga yaitu Oktober, November Desember 2021.

"Kegiatan sudah tersusun dan saat ini kita akan menentukan waktu pelaksanaannya, " kata Basri.

Menurutnya, setidaknya ada 10 kegiatan yang dilaksanakan termasuk rapat tiga bulanan untuk pemantauan dan supervisi. (aba)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar