WAKIL WALIKOTA TINJAU PEMANFAATAN WIFI PUBLIK WILAYAH SEMAKI

1 0 285
Gambar untuk WAKIL WALIKOTA TINJAU PEMANFAATAN WIFI PUBLIK WILAYAH SEMAKI
Jaringan Wi-Fi saat ini sudah bukan lagi barang mewah atau langka di tengah masyarakat modern. Bahkan, dapat dikatakan, Wi-Fi menjadi kebutuhan masyarakat di era digital yang merambah ke berbagai sendi kehidupan. Hadirnya kemudahan teknologi internet membuat banyak orang mulai menggunakan Wi-Fi gratis di mana pun mereka berada.
WiFi Publik adalah peluang besar bagi pemerintah untuk menghubungkan seluruh kota dan masyarakat. Sebagian kota – kota modern di dunia menggunakan WiFi gratis untuk meningkatkan dan memberdayakan komunitas warga secara efektif dengan layanan yang lebih baik.
Hari kamis sore (18/03/2021) wakil walikota Yogyakarta bapak Heroe Purwadi disela gerimis sore menyempatkan diri untuk melihat manfaat wifi public di wilayah kelurahan semaki. Lokasi Joglo Balai Agung RW 07 kelurahan semaki menjadi tujuan peninjauan lokasi wifi public ini. Di Joglo balai agung ini wakil walikota Yogyakarta menyaksikan keasyikan anak-anak yang belajar Bersama, selain para pengemudi ojek online yang memanfaatkan wifi public untuk sarana menghubungkan pengemudi ojek online dengan calon penumpang. Wifi public dari pemerintah Kota Yogyakarta ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar Joglo Balai Agung untuk melancarkan transaksi online dengan para pelanggan, baik warung kelontong untuk melayani pelanggan yang memesan barang lewat media social maupun warga yang bergabung dalam jejaring transaksi online skala lebih besar.
Wakil walikota Yogyakarta dalam perbincangan dengan warga mengemukakan bahwa “Akses WiFi publik juga berdampak besar pada pariwisata. Ketika bepergian, orang ingin tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka, berbagi foto liburan di media sosial dan memeriksa informasi perjalanan. Akibatnya, wisatawan lebih termotivasi untuk melakukan perjalanan ke destinasi atau lokasi wisata yang menyediakan internet secara gratis. Apabila fasilitas publik di kota menyediakan Wi-Fi gratis, hal ini akan menguntungkan. Baik bagi wisatawan, maupun masyarakat sekitar yang mendapatkan manfaat dari peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata.”
Dengan popularitas media sosial seperti Instagram atau Facebook, orang ingin selalu eksis di manapun. Banyak orang berharap bisa menemukan WiFi gratis di mana – mana. Tempat – tempat strategis yang ideal untuk menawarkan jaringan WiFi publik di antaranya seperti perpustakaan, pusat perbelanjaan, taman, halte bus, stasiun, bandara, dan sebagainya. (SURYA-A0216)
sumber : Jogja Smart Service

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar