Wakil Bupati Bulukumba Apresiasi Penyepakatan Unit Piloting Program Madani

0 0 273
Gambar untuk Wakil Bupati Bulukumba Apresiasi Penyepakatan Unit Piloting Program Madani
Bulukumba - Wakil Bupati Bulukumba, H. A. Edy Manaf, S.Sos apresiasi Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba sebagaimana mitra utama progam Madani yang di support oleh USAID melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang telah melakukan penyepakatan unit piloting dengan Pemda dan para pihak terkait Peningkatan Partisipasi Forum Multisektor dalam Peningkatan Sistem Rujukan Kegawatdaruratan Ibu Hamil dan Bayi Baru Lahir.

Apresiasi tersebut disampaikan A.Edy Manaf saat membawakan sambutan pembukaan di Rumah Makan Bersama (RMB) Lantai 2. Rabu (08/09/2021)

"Mari kita dorong program piloting proyek pada 3 Desa dan 1 Puskesmas semoga dengan pembentukan ini bisa menjadi contoh atau role model dalam advokasi layanan persalinan yang aman dan lancar, mulai dari persiapan, pelaksanaan maupun pasca persalinan guna menekan angka kematian ibu dan bayi," jelasnya.

Andi Edy Manaf menegaskan dengan kegiatan FGD ini serta penyepakatan unit piloting dengan Pemda dan para pihak terkait peningkatan partisipasi forum multisektor dalam peningkatan sistem rujukan kegawatdaruratan ibu hamil dan bayi baru lahir merupakan momentum yang baik untuk meneguhkan niat dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan pelayanan persalinan yang aman di kabupaten Bulukumba.

Sementara itu, Satnawati Ketua Umum PDNA Bulukumba menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Madani di tahun kedua dimana untuk di tahun kedua ini membentuk desa piloting di tiga Desa (Desa Taccorong, Desa Salassae, Desa Benteng Palioi) dan 1 Puskesmas yaitu Bontonyeleng.

"Sebelum pembentukan unit piloting kita melakukan FGD penyepakatan unit politing dengan Pemda dan Multipihak," jelasnya.

Satnawati berharap semoga dengan kegiatan ini adanya kesepakatan bersama terkait pembentukan unit piloting di tiga desa dengan Pemda dan multisektor serta dengan kegiatan ini akan terbangun kolaborasi bersama untuk membicarakan isu KIBBL dan dengan aksi bersama sehingga peningkatan layanan kesehatan ibu dan anak meningkat. tambahkan

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Field Coordinator, Bappeda, Dinas Kesehatan, DP3A, DPMD, BAZNAS, BSI, Desa Benteng Palioi, Desa Taccorong, Desa Salassae, Puskesmas Bontonyeleng dan Learning Forum FORMAP-KIA. tutup Satna

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir