Wajah Baru Kalurahan Kebonharjo

3 0 262
Gambar untuk Wajah Baru Kalurahan Kebonharjo
Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Kalurahan (APBKal) TA 2020 wajah Kantor Kalurahan Kebonharjo berubah. Ada tiga ruangan yang kini di renovasi diantaranya adalah ruang pelayanan, ruangan pendopo balai kalurahan dan ruang pertemuan. Sejak akhir Juli 2020 kegiatan tersebut dilaksanakan dan diharapkan selesai di bulan September 2020. Sampai pada saat ini pada tahapan pengecatan dinding.

Renovasi juga disesuaikan dalam rangka mensukseskan penyesuaian tatanan baru dalam pencegahan virus covid 19. Seperti di ruang pelayanan terdapat kaca pemisah antara warga dan petugas pelayanan dan adanya penanda jarak antrian. Demikian juga untuk ruang balai kalurahan dimaksimalkan dengan dinding kaca agar pencahayaan cukup.
Renovasi diharapkan menguatkan identitas Kebonharjo dalam keberhasilan pembangunannya selama ini. Mulai tahun 2020 Kalurahan Kebonharjo bukan lagi menjadi desa tertinggal. Karena menurut penilaian dari Kementrian Desa dan Daerah Tertinggal, yang dinilai dalam Indeks Desa Membangun kini telah menjadi desa maju.
Kendala dalam renovasi ini adalah terbatasnya ruang di Kalurahan Kebonharjo sehingga setiap saat harus bergantian disaat acara dengan pekerja. Harapannya meskipun saling berdampingan dengan kegiatan lain bisa saling menyesuaikan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar