Vaksin Massal Pelajar dan Kunjungan Presiden Jokowi

0 0 278
Gambar untuk Vaksin Massal Pelajar dan Kunjungan Presiden Jokowi
Tanggal 12 September 2021 yang lalu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 ( SMKN1) Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang bekerjasama dengan Badan Intelijen Nasional Provinsi Sumatera Utara mengadakan vaksin massal bagi siswa tingkat SMK/SMU di kecamatan Beringin dan Lubuk Pakam. Kegiatan ini bertempat di sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 ( SMKN1) Beringin
Suntik vaksin pertama covid-19 ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya virus covid-19 pada siswa-siswi yang ada diwilayah ini, sehingga memungkinkan mereka untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Peserta Vaksin ini berasal dari berbagai sekolah Negeri maupun swasta kabupaten Deli Serdang yang meliputi dari SMK Negeri 1 Beringin 1.050 siswa, SMA Negeri 1 Lubuk Pakam 513 siswa, SMA Negeri 1 Beringin 276 siswa, SMA Negeri 1 Pantai Labu 110 siswa , SMK Swasta Darma Karya Beringin 30 siswa, SMA Swasta Nusantara 314 siswa, SMA swasta Darma Bakti Lubuk Pakam 114 siswa, SMK Swasta Nusantara Lubuk Pakam 100 siswa , SMA Negeri 2 Lubuk Pakam 748 siswa , SMK Negeri 1 Lubuk Pakam 731 siswa dan SMA swasta Taman Siswa 60 siswa sehingga total keseluruhan siswa yang menerima suntik vaksin sebanyak 4.046 jiwa. Peserta mendapat fasilitas transportasi antar jemput dari sekolah masing-masing ke Lokasi vaksin. Pelaksanaan vaksin ini dimulai sejak pukul 08.00 s/d 17.00 wib.

Pelaksanaa Vaksin yang dilakukan ini mendapat perhatian dari presiden Joko Widodo. Pada tanggal 16 September 2021 presiden RI berkujung ke Sekolah SMKN 1 Beringin untuk meninjau pelaksanaan vaksin bagi pelajar. Presiden berbincang dengan siswa yang mendapatkan vaksin Covid-19. Selain berbincang dengan siswa di sekolah SMKN 1 Beringin, presiden juga berbincang dengan siswa dikabupaten Serdang Bedagai secara Online untuk memastikan pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi pelajar.

Kedatangan Presiden RI ini disambut hangat dan gembira oleh masyarakat Beringin Dusun 1 Emplasmen Kualanamu, anak-anak peserta didik dari SD, SMP, SMA dan SMK berdiri di sepanjang jalan. Petugas keamanan gabungan TNI, Polri, Dishub dan Polisi Militer terlihat berjaga, di sepanjang jalan mulai dari Kota lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang.

Semoga saja dengan adanya vaksin masal bagi siswa ini Herd Immunity pada masyarakat khususnya pelajar segera terbentuk, sehingga kita bisa beraktifitas seperti sediakala ketika wabah Corona belum ada.
(sumber foto dari google)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru