Usai Penutupan, Dansatgas Bersama Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-112 Desa Duyung Kabupaten Mojokerto

0 0 120
Gambar untuk Usai Penutupan, Dansatgas Bersama Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-112 Desa Duyung Kabupaten Mojokerto
Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto, secara resmi ditutup Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021). Acara penutupan TMMD, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah Hasil TMMD Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto dari Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto kepada Bupati Mojokerto disaksikan Staf Ahli Bidang Management Sishanneg Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Dodi Tri Hariono, yang hadir mewakili Pangdam V/Brawijaya.

Penutupan TMMD diawali dengan gelaran Tari Mayang Rontek, dilanjutkan paparan hasil pelaksanaan TMMD oleh Dansatgas TMMD Ke-112 Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., yang menjelaskan tentang waktu, tempat, sasaran dan capaian TMMD, nilai dan manfaat serta pelibatan satuan tugas dalam TMMD Ke-112 TA. 2021, serta diakhiri dengan pemukulan gong oleh Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., disaksikan Staf Ahli Bidang Management Sishanneg Kodam V/Brawijaya dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Usai acara penutupan, selanjutnya, Staf Ahli Bidang Management Sishanneg Kodam V/Brawijaya, Bupati Mojokerto, Dansatgas TMMD dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan peninjauan sasaran fisik TMMD Reguler Ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, disambut Forpimka Trawas, Perwira Kodim 0815/Mojokerto dan Kades Duyung, dan langsung meninjau hasil pelatihan sablon dari Disnakertrans Kabupaten Mojokerto, dilanjutkan Penandatanganan Bersama Prasasti TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto oleh Bupati Mojokerto dan Dandim 0815/Mojokerto.

Peninjauan sasaran fisik hasil pelaksanaan TMMD Ke-112 diawali dari sasaran renovasi Mushola Al-Madani Dusun Bantal Desa Duyung dan di lokasi tersebut Bupati beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa karpet, Al-Qur'an, Sajadah dan Mukena kepada Takmir Musholla dan warga setempat. Kegiatan berlanjut ke sasaran Pembangunan Jaringan Irigasi Sumber Lumpang Dusun Bantal, Sasaran tambahan Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Duyung sepanjang 35 meter dan lebar 6 meter, Renovasi Gedung SDN Duyung seraya memberikan bantuan buku dan sarana pendidikan SDN Duyung kepada Kepala Sekolah dan perwakilan siswa, dan terakhir peninjauan Peningkatan Jalan Lingkungan Dusun Duyung volume 810 meter x 2,5 meter disambut dengan hiburan Bantengan.

Saat di lokasi peninjauan, Staf Ahli Managemen Bidang Sishaneg Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Dodi Tri Hariono, mengatakan, bahwa pada hari ini Kamis tanggal 14 Oktober 2021 pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto telah selesai, ini merupakan Kemanungalan TNI dan Rakyat. Ditegaskannya, Kemanunggalan TNI dan Rakyat ini merupakan kekuatan negara kita yang sangat disegani oleh negara-negara lain, untuk itu kita harus tetap bersatu dan bersinergi. Atas nama Kodam V/Brawijaya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan warga masyarakat Desa Duyung sehingga pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto yang merupakan kolaborasi TNI dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta masyarakat Desa Duyung dapat terlaksana dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Duyung”, ujarnya.

Sementara Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., pada kesempatan tersebut, menyampaikan, atas nama Pemkab Mojokerto pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Duyung yang sudah mendukung dalam pelaksanaan TMMD Ke- 112 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Duyung. Bupati berharap, semua sasaran fisik hasil program TMMD ini dijaga sehingga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Duyung. Peninjauan sasaran fisik pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Dusun Bantal volume 326 meter x 2,5 meter, dan ramah tamah di Villa Sawah menjadi penutup kegiatan peninjauan sasaran fisik TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung, Kecamatan Trawas.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak