Upaya Kelurahan Purwokinanti Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro Dan Penerapan Prokes Yang Ketat

3 0 247
Gambar untuk Upaya Kelurahan Purwokinanti Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro Dan Penerapan Prokes Yang Ketat
Mendukung Instruksi Menteri Dalam Negeri No 14 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid 19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19 mulai dari tanggal 22 Juni - 5 Juli 2021

Kelurahan Purwokinanti memberlakuan PPKM skala mikro hingga di tingkat kampung dan RW mengingat pasca liburan lebaran terjadi lonjakan di beberapa wilayah

Diharapkan warga masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan agar tidak tertular virus covid-19 dan wajib memakai masker saat berada di luar rumah.

Warga masyarakat yang memiliki usaha toko, warung makan dan sejenisnya agar lebih mentaati prokes baik itu penjual maupun pembeli.

Satgas covid bersama Polsek Koramil petugas Puskesmas secara operasional, mendorong perubahan perilaku, layanan masyarakat, pusat kendali informasi, hingga menguatkan pelaksanaan 3T : pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) di kelurahan selama pelaksanaan PPKM Mikro.

Lurah Purwokinanti Sugiharti menghimbau di tiap RT/RW di wilayah Purwokinanti memiliki Posko tanggap covid yang dapat berfungsi mempermudah proses perubahan perilaku, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan serta pemulihan ekonomi.

Tindakan edukasi kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat di luar rumah dan anak-anak yang berada di area free WiFi yang mengabaikan prokes akan dikenakan sangsi sosial tak menutup kemungkinan akan dilakukan.

Himbauan kepada seluruh warga masyarakat yang berusia 18 tahun keatas untuk segera vaksin agar terhindar dari resiko yang lebih berat apabila tertular. Patuhi protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah pernah di vaksin.

Penyebaran virus corona sudah ada di level komunitas. Untuk itulah Pemerintah memutuskan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dari level mikro di tingkat kelurahan, RW dan RT.

Yang paling penting dengan adanya covid-19 ini semua orang jadi sadar sehat.
Tumbuhkan rasa optimisme dan pengetahuan tentang virus. Jangan buat asumsi salah-salah yang membuat kepanikan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS Kemkominfo RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR

  4. 2
    Komentar