TNI-Polri-Satpol PP Di Mojokerto Gelar Operasi PPKM Mikro

0 0 60
Gambar untuk TNI-Polri-Satpol PP Di Mojokerto Gelar Operasi PPKM Mikro
Mojokerto, - Tak kenal libur, Personel TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan Operasi PPKM Mikro Level 3 di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (17/10/2021).

Operasi PPKM Mikro Level 3 atau Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Opsgakplin Prokes) Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Operasi ini setidaknya, melibatkan 55 personel, yang merupakan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa'i, mengatakan, sasaran operasi ini yaitu warga yang tidak bermasker dan tempat-tempat berkerumun warga. "Operasi ini bertujuan untuk menekan, mengendalikan dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto", ungkapnya.

Masih lanjutnya, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan terlebih dengan masih diberlakukannya PPKM Mikro Level 1, 2, 3, dan 4. "Semua ini dilakukan dalam upaya mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, guna menekan persebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah Mojokerto", tutupnya.

Pantauan di lapangan, operasi berlangsung di Simpang Tiga Janti, dan Wonokerto, Pungging kemudian berlanjut di Simpang Tiga Jatijejer Trawas. Di ketiga lokasi ini, aparat gabungan mengawali operasi dengan himbauan yang berlanjut dengan penindakan.

Terpantau sejumlah 10 orang pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, 4 orang diantaranya disanksi Tipring, 2 orang teguran lisan dan 4 orang disanksi peringatan tertulis.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak