TKC Mergangsan Hadiri Undangan DPRD DIY

1 0 60
Gambar untuk TKC Mergangsan Hadiri Undangan DPRD DIY
Mergangsan (Atmago.com). - Dalam Rangka Raperda Penanggulangan Covid-19 maka DPRD DIY menyelenggarakan Publik Hearing guna mendengarkan aspirasi dari para Relawan Tim Kubur Cepat (TKC) di Kota Yogyakarta pada hari Ahad, 12 September 2021 di ruang Loby 1, DPRD DIY, yang di hadiri oleh TKC, MCCC, LSM, Dinas Kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut adalah Pak Moris selaku tim satgas Covid-19 Kemanteen Mergangsan dan Saudara Wibowo Tim Kubur Cepat (TKC) Kemantren Mergangsan.

Setelah mendapatkan pemaparan dari Pimpinan DPRD DIY, LSM dan Dinkes, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian pendapat.

Dalam kesempatan tersebut, dari TKC Mergangsan yang di sampaikan oleh Bowo berpendapat bahwa perlu adanya dukungan dalam peoses testing, tracing dan treatmen ketika di temukan kasus terpapar covid-19.

"perlu juga dukungan biaya bedah bumi/biaya pemakaman bagi warga yang meninggal akibat Covid-19, hal ini meringankan biaya bagi warga tidak mampu, karena rerata biaya bedah bumi berkisar 5-7,5 juta rupiah", ungkap relawan TKC MG.

Lebih lanjut pemulasaran jenazah sampai level bawah perlu di adakan mengingat keterbatasan tenaga yang ada di faskes, tentunya dibekali ilmu ngrukti jenazah terlebih dahulu.

Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh TKC Mergangsan dalam rapat Public Hearing dalam kesempatan tersebut.

"

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar