Tingkatkan Kapasitas CSO, PDNA Bulukumba adakan Serial Diskusi

0 0 176
Gambar untuk Tingkatkan Kapasitas CSO, PDNA Bulukumba adakan Serial Diskusi
Bulukumba- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba sebagai Mitra Utama Program Madani yang di dukung oleh USAID melaksanakan serial penguatan kapasitas simpul belajar FORMAP-KIA yang di tempatkan di Rumah Makan Sulawesi. Rabu (15/9/2021

Arifah Ulviah Manager program Madani dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatan kapasitas CSO, dimana kegiatan ini sesuai dengan mandatory program Madani yakni penguatan kapasitas.

Arifah menjelaskan jika dalam kegiatan penguatan kapasitas CSO ini ada beberapa kegiatan penguatan yang di berikan terkait peran Pemda dalam penguatan CSO, kedua terkait strategi advokasi kebijakan daerah dan sosialisasi GESI.

Sementara itu Field Coordinator, Musaddaq dalam sambutannya menyampaikan bahwa penguatan kapasitas ini merupakan salah satu pendekatan Program Madani, dimana ada tiga mandatory program yaitu pertama terkait penguatan kapasitas, legitimasi dan keberlanjutan.

Kepala Kesbangpol, Ahmad Arfan yang jug hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang di support oleh USAID. Dia mengaku terbantu dan berterima kasih, karena melalui kegiatan ini, sosialisasi tentang kewajiban dan mekanisme pendaftaran dalam melegalkan satu lembaga bisa disalurkan.

Dia juga berharap, kegiatan diskusi lembaga seperti ini bisa semakin intens dilakukan dan melibatkan pemerintah, khususnya Kesbangpol, baik pemerintah dengan organ, maupun sesama ormas agar dapat saling memberdayakan.

“Semoga akan semakin intens melakukan kegiatan seperti ini. Ormas butuh pencerahan terkait hak kewajiban, termasuk mekanisme pendaftaran soal pentingnya mereka melegalkan lembaganya,”

"Kedepan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) kita harapkan menjadi modern dan mandiri," jelasnya.


Peserta yang mengikuti penguatan kapasitas ini anggota simpul belajar FORMAP-KIA, BAZNAS Bulukumba, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamamdiyah Bulukumba, Fatayat NU, Kopel, PPDI, Lakpesdam, SCW, Kahaya Center, Media

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir