Tim Survey AKSARA Lakukan Survey Kualitas Layanan Di Dua Puskesmas Modelling

0 0 140
Gambar untuk Tim Survey AKSARA Lakukan Survey Kualitas Layanan Di Dua Puskesmas Modelling
Forum Simpul Belajar AKSARA Tasikmalaya melakukan tahapan selanjutnya dalam program peningkatan kualitas layanan Puskesmas di dua puskesmas Modelling yaitu Puskesmas Sukarame dan Puskemas Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya Tim AKSARA bersama Tim Teknis yang terdiri dari beberapa Dinas terkait dan juga Puskesmas melakukan pertemuan dalam rangka menyusun bahan quisioner survey dan selanjutnya tim Survey yang sudah dibentuk langsung terjun ke masyarakat pengguna layanan untuk melakukan survey kualitas layanan Puskesmas. Survey dilakukan dengan melibatkan 400 Pengguna Layanan KIA Puskesmas yang menggunakan layanan puskesmas dalam kurun waktu 1-2 bulan kebelakang dan tahapan survey berlangsung antara 8 - 15 November 2021.

Perwakilan Presidium AKSARA yang juga Ketua Umum PRK Indonesia Kang Luthfi Hizba berharap survey ini bisa memberikan gambaran sejauh mana kualitas layanan puskesmas khususnya dalam layanan KIA dan berharap masyarakat bisa memberikan suaranya dengan terbuka.
"Survey ini menjadi basis data kita untuk melangkah kearah selanjutnya, dan saya berharap masyarakat bisa memberikan jawaban dengan terbuka dan sebenar-benarnya, ga perlu takut karena survey ini bukan bertujuan untuk mencari kesalahan puskesmas, tapi justru untuk memberikan masukan kepada Puskesmas agar lebih baik lagi".

Field Coordinator Madani Tasikmalaya kang Ridwan Faridz mengaku bangga dan puas terhadap kinerja tim AKSARA dalam menjalankan tahapan-tahapan kegiatan meskipun tanpa didampingi secara langsung.
"Saya tadinya aga takut temen-temen AKSARA bisa menjalankan tahapan demi tahapan dengan lancar, akan tetapi ketika melihat hasilnya, saya bangga dan apresiasi sekali dengan kinerja temen-temen AKSARA yang mampu menjalankan kegiatan secara mandiri, karena posisi saya kan di Bandung, hanya bisa berbagi ilmu melalui online meeting, tapi temen-temen AKSARA mampu mengaplikasikannya dengan sangat baik, reugreug pami tos kieu mah".

Setelah tahapan survey, tim AKSARA yang dibarengi tim teknis akan melakukan kegiatan Lokakarya analisis hasil survey bersama Puskesmas yang nantinya akan dituangkan dalam Maklumat Layanan oleh puskesmas terkait.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar