Targetkan Dosis Dua Tembus 70 Persen TNI Suntikan Vaksin Bagi Ratusan Pelajar Utara Sungai Brantas

1 0 155
Gambar untuk Targetkan Dosis Dua Tembus 70 Persen TNI Suntikan Vaksin Bagi Ratusan Pelajar Utara Sungai Brantas
Mojokerto, - TNI-Polri dan Pemda terus bergerak melakukan serbuan vaksin di Bumi Wilwatikta. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya hingga hari ini total cakupan vaksin dosis dua masyarakat baru menyentuh angka 53 persen. Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., Jum’at (12/11/2021).

Ditegaskannya, percepatan vaksinasi ini harus terus digenjot, karena cakupan vaksinasi Covid-19 dosis dua bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto ditargetkan tembus 70 persen pada November ini. ”Dosis dua harus menyentuh 70 persen dari total populasi pada November ini,” tegasnya.

Semua harus bergerak, TNI-Polri dan Pemda melalui Dinkes beserta 27 UPT PKM yang tersebar di 18 kecamatan. Bila sudah menyentuh angka 70 persen bisa untuk perubahan level PPKM. Demikian juga dengan vaksin Lansia harus kita geber, karena sampai hari ini dosis satu baru mendekati angka 54 persen, apalagi dosis dua masih di bawah 30 persen.

”Pencapaian target cakupan vaksin ini untuk kepentingan bersama, jadi harus bekerjasama dan sama-sama bekerja. Kita harus kerahkan semua sumberdaya yang ada. November kurang dua minggu empat hari, harus dikejar, tidak boleh kendor”, pungkas pria kelahiran Padang Sumatera Barat.

Ditengah pencapaian target tersesbut, hari ini Kodim 0815/Mojokerto bersama Denkesyah melaksanakan Serbuan Vaksin TNI Kodam V/Brawijaya di SMP Negeri 1 Gedeg Jalan Raya Mulyosari Nomor 134 Desa Gembongan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto. Kegiatan vaksinasi dipantau Kepala Rumkitban DKT Denkesyah Mojokerto Mayor Ckm Yahmo dan Pgs. Danramil 0815/05 Gedeg Letda Inf Surjono Hadi. Tampak pula Babinsa Koramil Gedeg Serma Zainuri beserta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pantauan di lapangan, dalam vaksinasi yang bersandar ke P-Care PKM Gedeg tersebut, para Nakes Kodim 0815/Mojokerto dan Denkesyah yang dibantu Bidan Desa setempat berhasil menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 448 dosis bagi siswa-siswi SMPN 1 Gedeg, dengan rincian, dosis satu 16 dosis dan dosis dua 432 dosis. Terpantau hingga sore ini data yang masuk untuk vaksin dosis dua TNI di wilayah Kecamatan Gedeg sejumlah 472 dosis dan P-Care Rumkitban DKT 36 dosis.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Sekolah SMPN 1 Gedeg, Sumardi, yang hadir beserta para guru, menyampaikan terima kasih kepada Kodim Mojokerto dan Koramil Gedeg, yang telah memvaksin anak didiknya. Kasek sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi lebih cepat dari waktu yang direncanakan. Pun demikian, tenaga kesehatan dan anggota Koramil sangat ramah dan telaten dalam memberikan pelayanan terhadap siswa maupun guru, dan alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik dari Koramil maupun Tenaga Kesehatan Kodim dan DKT Mojokerto. ”Terima kasih untuk Kodim Mojokerto dan Koramil Gedeg”, ucapnya.

Sementara itu, Pgs. Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, menambahkan, target serbuan vaksin TNI pada November ini sejumlah 20.220 dosis, terbagi di wilayah Kota 3.220 dosis dan Kabupaten 17.000 dosis. ”Dari target tersebut, untuk wilayah Kabupaten tervaksin 17.264 dosis atau 101,6 persen sedangkan di Kota jumlah tervaksin 2.833 dosis atau 88 persen, vaksin tersisa 387 dosis, berada dan bersandar pada P-Care Rumkitban (DKT)”, tutupnya.

Melansir dashboard data Sistem Informasi (SI) Satu Data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Data Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur, Per tanggal 11 Nopember 2021 pukul 18.00 WIB, untuk Kabupaten Mojokerto, cakupan vaksin Covid-19 dosis satu mencapai 77,01 persen, dan dosis dua 53,54 persen. Kemudian untuk Lansia cakupan vaksin dosis satu mencapai 53,90 persen dan dosis dua 25,50 persen.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar