Tangkal Penyebaran Covid–19 Koramil Bangsal Lakukan Ini

0 0 5620
Gambar untuk Tangkal Penyebaran Covid–19 Koramil Bangsal Lakukan Ini
Mojokerto, - Untuk memutus mata rantai sekaligus mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, layanan vaksinasi hingga penelusuran kontak erat (tracing) di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini, Kamis (02/12/2021), Koramil 0815/10 Bangsal melalui para Babinsa melakukan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun Sumberbendo, Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tracing ini dilakukan terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif, yang saat ini dalam perawatan di salah satu rumah sakit di wilayah Mojokerto.

Babinsa Sumbertebu, Serda Imam Supi’i, yang turun langsung melakukan tracing bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Nakes PKM Bangsal, menjelaskan, tracing dilakukan terhadap 20 orang warga, termasuk keluarga dan tetangga. “Dari swab antigen oleh Tim Nakes, seluruh kontak erat pasien itu hasilnya non reaktif”, jelasnya.

Masih di wilayah Bangsal, kegiatan tracing dan testing juga dilakukan terhadap 20 kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun/Desa Bangsal. Tracing ini dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Nakes PKM Bangsal, hasil seluruhnya negatif.

Masih di hari yang sama, selain tracing, para Babinsa Koramil Bangsal bersama Tiga Pilar, Nakes PKM dan Bidan/Perawat Desa melaksanakan kegiatan vaksinasi di tiga desa yaitu, Desa Sumbertebu dengan capaian 80 dosis, Desa Ngastemi 40 dosis, dan Desa Gayam 17 dosis.

Sementara itu, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat saat dihubungi, mengatakan, penelusuran kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tracing ini bagian dari 3T (tracing, testing dan treatment) dan merupakan salah satu upaya untuk menekan sekaligus memutus penyebaran virus corona, selain penerapan Prokes dan vaksinasi.

”Melalui tracing dan testing ini, dapat terdeteksi secara dini ada tidaknya penyebaran virus diantara warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi sehingga dapat dilakukan penanganan lebih awal”, tutup Pama yang juga merangkap Pgs. Pasiter Kodim 0815/Mojokerto.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar