Tak Kenal Libur, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya Di Mojokerto Terus Berlangsung

1 0 86
Gambar untuk Tak Kenal Libur, Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya Di Mojokerto Terus Berlangsung
Mojokerto, - Serbuan Vaksin Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815/Mojokerto terus digencarkan. Kendati hari libur, layanan vaksinasi ini tetap berlangsung menyasar kalangan masyarakat dan Lansia di wilayah Jetis dan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (26/09/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kerja sama dan kolaborasi Kodim 0815/Mojokerto dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di dua wilayah, yakni Kecamatan Jetis dan Mojoanyar, dengan melibatkan vaksinator dari Kodim 0815/Mojokerto dan UPT Puskesmas Jetis dan UPT Puskesmas Gayaman. Kegiatan ini dipantau langsung Danramil/Danposramil, Kepala UPT Puskesmas dan Kades setempat.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, yang turun langsung memantau di lokasi kegiatan, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan untuk percepatan terwujudnya kekebalan kelompok di masyarakat Mojokerto. “Melalui vaksinasi ini diharapkan masyarakat memiliki kekebalan (imunitas) terhadap serangan penyakit, termasuk virus corona”, ungkapnya.

Hari ini, lanjutnya, Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinkes dan UPT PKM, menyelenggarakan serbuan vaksinasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Kecamatan Jetis dan Mojoanyar. “Meskipun hari libur, vaksinasi harus tetap jalan, karena untuk mengejar target cakupan vaksin di wilayah Kabupaten Mojokerto”, tutupnya.

Pantauan di lapangan, vaksinasi dosis pertama di wilayah Jetis berlangsung di Balai Desa Banjarsari dan Balai Desa Mojolebak dengan sasaran masyarakat umum dan Lansia sebanyak 173 dosis vaksin sinovac. Sementara di wilayah Mojoanyar yang berlangsung di dua lokasi, yakni di Kantor UPT PKM Gayaman dan Perumahan Taman Firdaus Desa Gayaman, para Nakes berhasil menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 649 dosis bagi masyarakat dan Lansia, untuk dosis pertama dan kedua.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar