Tak Kenal Libur, Koramil Puri Bersama Nakes Door To Door Vaksinasi Lansia Di Empat Desa

1 0 168
Gambar untuk Tak Kenal Libur, Koramil Puri Bersama Nakes Door To Door Vaksinasi Lansia Di Empat Desa
Mojokerto, - Kendati cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu untuk Lansia di Kabupaten Mojokerto sudah di atas 62 persen, tidak membuat kendor para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto untuk mensupport layanan vaksinasi di wilayah binaan.

Seperti Babinsa Koramil 0815/04 Puri Serda Rismanto mengawal dan mendampingi layanan vaksinasi bagi Lansia di Dusun Mbedog, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Serda Rismanto, hari libur bukan halangan baginya untuk mendampingi kegiatan Vaksinasi Covid-19 khusus lansia secara door to door di wilayah binaan. Hal ini dilakukan untuk mengejar cakupan vaksinasi di semua sasaran sesuai yang ditargetkan pemerintah", tegasnya.

Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi dilakukan di Balai Dusun dipantau langsung Kades Dwi Siswarini dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dibantu Kader dan Relawan Covid-19 Desa Mlaten, yang antar jemput para Lansia dari rumah ke Balai Dusun.

Untuk capaian vaksinasi di Dusun Mbedog Desa Mlaten sebanyak 50 orang, 36 diantaranya Lansia, 10 orang pra Lansia dan Umum 4 orang. "Tim Vaksinator dari PKM Puri, Bidan dan Perawat Desa berhasil menyuntikan vaksin Coronac dosis satu sebanyak 50 dosis. Layanan vaksinasi tidak hanya di sini, namun berlangsung di desa lainnya dan PKM Puri", tandasnya.

Masih di wilayah Puri, pada Jum'at (19'11) kemarin juga dilaksanakan vaksinasi door to door di wilayah Desa Sumbergirang, Desa Plososari dan Desa Brayung. Dalam layanan vaksinasi di ketiga desa tersebut, dipantau Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dibantu Kader dan Relawan Desa tersebut, Tim Nakes PKM Puri bersama Bidan dan Perawat Desa berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 288 dosis, dengan rincian 105 dosis pertama dan 175 dosis dua. Selain Lansia, penerima vaksin juga dari kalangan umum, pra Lansia, Bumil dan remaja.

Pada kesempatan berbeda, Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, menuturkan, untuk memaksimalkan cakupan vaksin di wilayah, TNI bersama Polri selalu siap mensupport layanan vaksinasi yang dilaksanakan UPT Puskesmas. Karena semua ini demi kepentingan bersama. Hal ini dilakukan di semua wilayah binaan selama ini, meskipun berbarengan dengan layanan vaksinasi TNI, Babinsa juga tetap melakukan pendampingan di wilayah binaan masing-masing", tegasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar