Strategi Baru Dani Ramdan, Ingin Buat Gerai Vaksinasi RW

0 0 16
Gambar untuk Strategi Baru Dani Ramdan, Ingin Buat Gerai Vaksinasi RW
Untuk mencapai target serta mempercepat herd immunity, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi merencanakan berdirinya gerai vaksinasi di tingkat Rukun Warga (RW).

"Dengan berakhirnya sentra vaksinasi BPBD Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti ini, skema kita selanjutnya adalah membangun gerai vaksinasi di level terbawah yakni RW secara serentak," tutur Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Senin (13/09).

Dani menerangkan, adanya gerai vaksin di tingkat RW lantaran untuk memperluas jangkauan vaksinasi sampai ke pelosok-pelosok pemukiman warga. Nantinya warga tidak perlu repot-repot untuk pergi jauh karena di setiap RW ada gerai vaksin.

Keuntungan vaksinasi per RW ini, sambung Dani, yaitu tidak perlu menyiapkan fasilitas yang besar karena menyasar target kecil antara 200 hingga 400 warga per hari.

"Keuntungan yang kedua, herd immunity akan terbangun di level mikro. Sehingga nanti kalau di semua RW sudah tercipta, maka satu desa otomatis sudah terbentuk kekebalan kelompok dan seterusnya hingga ke tingkat kecamatan," katanya.

Selain itu strategi vaksinasi per RW juga dinilai akan lebih diminati masyarakat mengingat lokasinya yang tidak jauh dari rumah.

Dani mengaku, Kabupaten Bekasi menargetkan mampu menciptakan kekebalan kelompok pada Desember 2021. Sementara berdasarkan perhitungan Divisi Vaksinasi Pemprov Jabar, Kabupaten Bekasi sudah bisa memenuhi target tersebut pada pekan pertama November 2021.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 42
    Komentar
  2. 30
    Komentar
  3. 24
    Komentar
  4. 9
    Komentar