STAI Ar-Rosyid Surabaya; Respon Tantangan Research, Melalui Sarasehan Penulisan Karya Ilmiah

0 0 130
Gambar untuk STAI Ar-Rosyid Surabaya; Respon Tantangan Research, Melalui Sarasehan Penulisan Karya Ilmiah
Menulis menjadi sebuah catatan dalam dunia perguruan tinggi, dimulai bagaimana mencetan akademisi yang tangkas serta mampu menjawab tantangan diera Society 5.0. Keadaan tersebut manjadi titik balik STAI Ar-Rosyid Surabaya dalam melakukan pengutan dibidang research. STAI Ar-Rosyid, menjadi salah satu perguruan tinggi yang bernaung di bawah pondok pesantren yang mempunyai misi mencetak kader penulis di masa depan.

Acara Sarasehan dengan tema besar "Penulisan Artikel dan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam" dilaksankan pada hari Rabu, 03 November 2021, pukul 10.00 wib, acara diikuti 20 peserta pilihan, agar mengurangi adanya kerumunan massa.

Ketua STAI Ar-Rosyid, Bapak Sholehuddin, M.Pd. menyatakan "bahwa adanya sarasehan ini, sebagai penguatan pada mahasiswa, karena tulis menulis adalah kewajiban seluruh akademisi termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam, harus melakukan percepatan dalam dunia riset karena semakin kita diam, semakin dapat di pastikan kita tertinggal" Ungkap Sholehuddin, M.Pd. selaku Ketua STAI Ar-Rosyid Surabaya. (03/11/2021)

Hal senada disampaikan oleh Narasumber Muhamad Arif, "Bahwa menulis merupakan warisan terbaik dari para ulama' terdahulu. Sebagaimana yang terdapat pada kitab Adabul Alim Wal Muta'lim karangan KH.M.Hasyim Asy'ari, menyatakan bahwa salah satu etika guru yang baik adalah menulis pada bidang keilmuan yang dikuasainya". Tutur, Salah satu Dosen STAI Al-Azhar Menganti Gresik. (03/11/2021)

Dari dua sudut pandang keilmuan dan warisan ulama' inilah, perlu adanya revitalisasi budaya menulis pada dunia akademik secara baik dan benar, sehingga secara pasti akademik harus menghindari Plagiarisme dalam dunia tulis menulis." Tutup Narasumber, Muhamad Arif dalam acara sarasehan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar