Sosialisasi Kesehatan Remaja Cegah Prilaku Beresiko Remaja

5 7 316
Gambar untuk Sosialisasi Kesehatan Remaja Cegah Prilaku Beresiko Remaja
Sabtu 9 oktober 2021 di Balai desa Jambesari Kecamatan Giri Banyuwangi, di gelar pertemuan Kelompok BKR Sakinah Jambesari (Bina Keluarga Remja) dalam Kegiatan Sosialisasi PKBR Yaitu Persiapan Keluarga Berencana bagi Remaja. "Pertemuan ini adalah awal pertemuan tatap muka setelah 2 tahun kita mengalami Pandemi covid19," ungkap Ibu Ir. Sri Widyastuti selaku Kordinator PLKB kecamatan Giri. " Dengan tema Kesehatan remaja dengan sub materi Perilaku beresiko dan 1001 Cara Bicara Remaja, kegiatan ini digelar dengan Tujuan agar Keluarga yang memiliki remaja memahami dampak dari prilaku beresiko dan tindakan berbahaya pada Kesehatan Reproduksi Remaja, "tambah beliau.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, Sosialisasi ini di prakarsai oleh Koordinator PLKB Kecamatan Giri Ir. Sri Widyastuti beserta staf Balai KB Kecamatan Giri, dengan menghadirkan Narasumber Coe BKR Kab. Banyuwangi. "Coe BKR telah menerima pembekalan PKBR dari BKKBN propinsi Jawa Timur Desember tahun 2020 lalu di Suite Hotel Surabaya bersama 37 Coe BKR se Jawa Timur, ungkap Bu Sri selaku kordinator PLKB kecamatan Giri.

Kegiatan sosialisasi dirangkai dengan permainan edukasi Jurang ambyar versi bola, dimana Coe BKR Kab Banyuwangi Yulianingtias memberikan penjelasan bahwa banyak hal diluar sana yang bisa membuat remaja terjerumus dalam hal hal negatif seperti digambarkan terjerumus dalam jurang sehingga remaja butuh dukungan keluarga dan kerjasama antar remaja menuju ke arah yang positip untuk menyelamatkan remaja dari jurang kehancuran seperti yang di gambarkan dalam permainan jurang ambyar, terangnya memberikan kesimpulan di akhir permainan. "Kelompok BKR Sakinah Desa Jambesari Kecamatan Giri Kab. Banyuwangi sangat antusias, partisipatif dan korperatif dalam kegiatan tersebut," ujarnya menambahkan." Dan sangat Bersyukur sekali di akhir Acara kelompok BKR diberi tambahan ulasan terkait vaksinasi dan HIV AIDS dari Ketua Kampung KB yang kebetulan beliau ibu bidan cantik Bidan Ike Jambesari." ungkapnya.

#Kampung KB Desa Jambesari
#Bkr Blambangan
#Bkr Sakinah
#Balai KB kec. Giri
#BKKBN Propinsi Jatim
#Dinsos PP dan KB Kab Banyuwangi

  7 Komentar

Tulis komentarmu...

ASNAYAH
Tamu
Semangat trus BKR SAKINAH desa jambesari.. smoga BKR CABE RAWIT desa grogol bisa mengundang hadirkan para narasumber sperti ini..๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ˜˜
Aisyah
Tamu
Tetap semangat tebarkan ilmu2 bermanfaat kepada masyarakat di tengah pandemi yg belum berakhir. Alhamdulillah
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat