Sosialisasi Indeks Kinerja Organisasi (IKO) Dihadiri Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah Bulukumba

0 0 100
Gambar untuk Sosialisasi Indeks Kinerja Organisasi (IKO) Dihadiri Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah Bulukumba
Bulukumba, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba sebagai Mitra Utama Program Madani yang di dukung oleh USAID mensosialisasi Indeks Kinerja Organisasi (IKO) pada Silaturahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah bertempat di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba Jl. Ir. Soerkarno No.17, Ahad (31/10/2021).
Kegiatan yang dihadiri organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah Bulukumba ini dihadiri pula dihadiri oleh Bapak Prof. Gagaring Pagalung, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Satnawati, Ketua Umum PDNA Bulukumba sekaligus sebagai staf MEL program MADANI PDNA Bulukumba didampingi tim program lainnya mensosialisasikan Indeks Kinerja Organisasi (IKO) sebagai sebuah pendekatan untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja organisasi secara periodik, ungkapnya.
Program MADANI yang fokus pada penguatan organisasi masyarakat sipil ini telah mendorong proses peningkatan kinerja dalam tata Kelola kelembagaan PDNA sebagai mitra utama.

Dalam pengukuran IKO pada Tahun pertama, PDNA Bulukumba berada pada level tumbuh. "Dengan pendampingan program MADANI, Alhamdulillah telah terjadi peningkatan ke level berkembang", Jelas Satnawati.

Satnawati berharap, seluruh ortom Muhammadiyah Bulukumba dapat melakukan penilaian IKO untuk menilai dan mengevaluasi kinerja organisasi masing-masing.
"Insya Allah, PDNA dan Field Koordinator Program MADANI akan memfasilitasi penilainnya", tutup Satnawati.

Prof.Gagaring Pagalung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang hadir dalam silaturrahmi ini turut mengapresiasi penilaian IKO yang telah dilakukan PDNA Bulukumba dan tentunya kegiatan IKO ini baik diterapkan pada Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta ortomnya karena sangat membantu untuk mengukur kinerja dalam organisasi sehingga mampu menjadi dasar untuk melakukan evaluasi program kerja dan implementasinya di lapangan".

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar