Siswa SMAN 1 Pelabuhanratu Menjadi Target SIMPONI

1 0 673
Gambar untuk Siswa SMAN 1 Pelabuhanratu Menjadi Target SIMPONI
Upaya sosialisasi edukasi tentang kesehatan remaja terus dilakukan oleh SIMPONI sebagai upaya penyebarluasan informasi serta edukasi kepada para remaja di Kabupaten Sukabumi.
Kali ini Diary SIMPONI berkunjung ke SMA Negeri 1 Pelabuhanratu yang beralamat di Jl. Bayangkara KM 1, Pelabuhanratu-Sukabumi-Jawa Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 29 orang Siswa kelas 12. (Kamis, 2/9/2021)
Kegiatan edukasi ini disampaikan oleh Saepul Rahman dari sabadesa dan Rumiyati (Arum) dari LENSA yang tergabung dalam SIMPONI.
“Kedatang kita dengan tim ke SMAN 1 Pelabuhanratu ini untuk berbagi informasi dan pengetahuan tentang kesehatan remaja serta untuk mendorong para remaja untuk berperan aktif dalam pencegahan angka kematian ibu dan angka kematian bayi (AKI-AKB)”. Papar Rahman

Rahman juda menyampaikan bahwa salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh remaja yaitu hindari 3 hal: yaitu Katakan tidak pada NAPZA, KAtakan tidak pada sek Bebas, dan katakan tidak pada HIV/AIDS.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan bekal pengetahuan serta pembinaan kepada kaum remaja atas masalah-masalah yang dihadapi remaja termasuk masalah kesehatan.

“senang sekali bisa berbagi dengan ade-ade sekolah yang begitu antusias dalam menerima pengetahuan dan semoga bisa bermanfaat materi yang sudah di sampaikan”. Sahut Rumiyati

Juariyah salah seorang siswa yang ikut terlibat sebagai peserta pada kegiatan edukasi ini merasa senang sekali bisa mendapatkan pengetahuan tambahan diluar materi pembelajaran apalagi ini untuk kesehatan remaja.

“terimakah bapak/ibu sudah berkunjung dan berbagi pengetahuan seperti kesehatan reproduksi anak pencegahan perkawinan anak. Ini menjadi pengetahuan baru yang kita dapat untuk merawat diri pribadi dan lingkungan terdekat untuk sama-sama saling mengingatkan.” Ungkap Juwariyah

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar