Sinergi Posramil Mojoanyar – Polsek - PKM Geber Layanan Vaksinasi

0 0 120
Gambar untuk Sinergi Posramil Mojoanyar – Polsek - PKM Geber Layanan Vaksinasi
Mojokerto, - Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, Pos Koramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polsek dan UPT Puskesmas Gayaman melakukan percepatan vaksinasi di desa-desa wilayah Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).

Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo, mengatakan, pihak TNI bersama Polri dan Pemda bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gayaman, memaksimalkan percepatan vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat mulai remaja hingga Lansia. Tidak hanya sebatas koordinasi, Personel TNI-Polri_dan Unsur Pemda juga turun langsung ke lapangan bersama Nakes.

Masih katanya, pihaknya sudah menugaskan para Babinsa untuk terus berperan aktif menghimbau, mengajak dan memobilisasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi yang sudah disiapkan seperti di UPT Puskesmas, Posyandu, Posyanlansia dan fasililitas kesehatan lainnya. ”Para Babinsa bersama Tiga Pilar Desa dan Nakes/Bidan/Perawat Desa juga melaksanakan vaksinasi door to door”, tandasnya.

Pantauan di lapangan, di wilayah Mojoanyar hari ini vaksinasi berlangsung di dua lokasi, yakni Kantor UPT Puskesmas Gayaman dan Balai Desa Jabon. Layanan vaksinasi dipantau langsung Danposramil Mojoanyar, Kanit Sabhara Polsek Mojoanyar Ipda Suyoto, S.H., dan Kepala UPT Puskesmas Gayaman dr. Nurcahyati Akbar Kusuma Wardhani dengan pendampingan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Babinsa Jabon Serka Suratin, menambahkan, data yang masuk untuk capaian vaksinasi hari ini di wilayah Mojoanyar sebanyak 501 dosis, dengan rincian dosis satu 56 dosis dan dosis dua 445 dosis. Vaksin jenis sinovac ini menyasar berbagai kalangan, yakni Lansia 92 dosis, pra Lansia 126 dosis, masyarakat umum 262 dosis, remaja 17 dosis dan Bumil 4 dosis.

”Khusus Lansia 92 dosis, dengan rincian dosis satu 11 dosis dan dosis dua 81 dosis. Ini hasil layanan vaksinasi di dua lokasi, yakni Kantor Puskesmas Gayaman dan Balai Desa Jabon”, tutup Babinsa yang sehari-hari mengawaki bidang administrasi Pos Ramil Mojoanyar.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar