Sinergi Koramil Jatirejo – PKM Gelar Layanan Vaksinasi Anak Di Tujuh Lokasi

3 0 22
Gambar untuk Sinergi Koramil Jatirejo – PKM Gelar Layanan Vaksinasi Anak Di Tujuh Lokasi
Mojokerto, - Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan UPT Puskesmas melaksanakan percepatan layanan vaksinasi disemua sasaran mulai anak usia 6-11 tahun hingga Lansia. Hal ini dilakukan demi tercapainya target cakupan vaksinasi covid-19 sesuai yang diprogramkan pemerintah.

Kali ini Koramil 0815/15 Jatirejo bersama UPT Puskesmas Jatirejo mengadakan layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (14/01/2022). Dalam layanan vaksinasi ini, Tim Nakes PKM turun ke sekolah-sekolah RA/TK hingga SD/MI di sejumlah desa dengan pendampingan para Babinsa setempat.

Pgs. Danramil 0815/15 Jatirejo Lettu Cba Kurniawan Junaedi saat dikonfirmasi, mengatakan, pihak TNI bersama Polri tak henti mensuport Pemda dalam akselerasi penanganan covid-19 di wilayah hingga level kecamatan dan desa. ”Upaya percepatan penanganan covid-19 ini, salah satunya melalui vaksinasi termasuk anak usia 6-11 tahun”, katanya.

Tentunya tidak hanya terbatas pada vaksinasi, lanjutnya, ada upaya lain juga yang dilakukan, seperti melaksanakan operasi kepatuhan penerapan protokol kesehatan 5M dan 3T, yang pelaksanaannya dilakukan bersama Tiga Pilar Kecamatan/Desa dan Puskesmas.

Lebih lanjut dikatakannya, protokol kesehatan ini tidak hanya sebatas dipahami namun harus diterapkan dalam keseharian. Meskipun sudah divaksin, kita tidak boleh abai dengan protokol kesehatan, karena ini saling terkait, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun diwilayah Jatirejo, hari ini, Jum’at (14/01), para Babinsa bersama Tim Nakes PKM melaksanakan layanan vaksinasi anak di tujuh sekolah yang tersebar di tujuh desa wilayah Jatirejo.

”Tentunya kita berharap bila cakupan vaksinasi ini sudah mencapai 100 persen disemua sasaran, mulai anak hingga Lansia, maka akan terbentuk kekebalan komunal di masing-masing wilayah sehingga pandemi ini segera berakhir”, tutup Pama yang sehari-hari menjabat Pasi Intel Kodim 0815/Mojokerto.

Pantauan dilapangan, tampak para Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo bersama Tim Nakes UPT Puskesmas Jatirejo melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Dukuhngarjo, SDN 2 Kumitir, MI Roudlotul Ulum Lebakjabung, SDN 1 Dinoyo, SDN Padangasri, MI Roudlotul Ulum Bleberan dan MI Sunan Ampel Sumberagung.

Terpantau dalam layanan vaksinasi tersebut, Tim Nakes yang didampingi Babinsa dan para Guru berhasil menyuntikan vaksin sinovac sebanyak 338 dosis, dengan rincian dosis satu 182 dosis dan dosis dua 156 dosis. Selain vaksinasi anak, diwilayah Jatirejo juga dilaksanakan vaksinasi untuk sasaran remaja, umum, Bumil, Pra Lansia dan Lansia.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru