Sidak Pangkalan dan memantau penyaluran Gas elpiji

0 0 60
Gambar untuk Sidak Pangkalan dan memantau penyaluran Gas elpiji
560 tabung gas elpiji ludes di beli warga dalam waktu sekitar 2 jam saja

Sungsang - Melakukan Pemantauan dan pengecekan Pangkalan Gas LPG di Sungsang sehubungan dengan keluhan sebagian masyarakat terhadap mahalnya harga Gas LPG di Sungsang. Dari hasil pengecekan di Pangkalan Gas LPG milik Mustofa Di Desa Marga Sungsang Stok kosong sudah sekitar satu Minggu belum dikirim, biasa Jual 23000 itu ditambah ongkos angkut dalam sebulan mendapat kuota sebanyak 2. 240 tabung gas LPG 3 kg perbulan. Di Pangkalan Ajeman Sungsang II, hari jual 21000 s.d 23000 mendapatkan kuota 3.360 per bulan kemudian pangkalan Syarifuddin Sungsang IV hanya 260 tabung gas LPG 3kg perbulan jual dengan harga 2100 per tabung di mobil tentu ketika Sudah di pengencer harga sudah ditambahkan ongkos angkut dan keuntungan pengecer menurut Mustofa, Ajeman dan Syarifuddin harga per tabung gas LPG 3 kg di pengecer tidak lebih dari 30rb rupiah. per Bulannya hanya 5.860 untuk 3 pangkalan di Sungsang. Sementara jumlah Kepala Keluarga ( KK) di 5 Desa Marga Sungsang, Sungsang I II III dan IV lebih dari 6 ribu KK. Ketiga pangkalan mengusulkan tambahan kuota sekitar 5ribu tabung lagi per bulannya. Selama ini untuk menutupi kekurangan tersebut masuk tabung gas elpiji 3 kg dari pangkalan lain di luar Sungsang, yang ketika pangkalan dari luar Sungsang ini tidak atau mengurangi penyalurannya maka terjadi kekurangan yang menyebabkan harga akan naik karena suplai kurang sementara kebutuhan tetap.
Kami mengusulkan kepada Pertamina melalui Agen Wilayah Kabupaten Banyuasin guna menjaga stabilitas harga dan mencukupi kebutuhan agar menambah kuota sekitar 5 rb tabung lagi gas elpiji 3 kg perbulan untuk di Sungsang baik melalui Pangkalan yang ada maupun kalau memungkinkan adanya Pangkalan Gas elpiji yang baru.
Kegiatan sidak dan pemantauan penyaluran elpiji dilaksankan pada Sabtu ( 16/10/2021) Selain Camat, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono SH, Kepala Desa Marga Sungsang, Kepala Desa Sungsang II, Babinkamtibmas, juga tim dari Kecamatan Banyuasin II yang terdiri dari Sekcam Lendra Syahputra, Kasi PMD Ahmad Ridwan dan Kasi PPD Zaiminsyah,
Guna menstabilkan harga Pertamina melalui agen langsung mengirimkan 560 tabung ke Pangkalan Ajeman dan langsung di jual yang sudah di tunggu warga yang dengan sabar mengantri . Dijual dengan harga 20.700 Rupiah per tabung 3 kg ludes dalam waktu sekitar 2 jam saja.penyaluran berlangsung aman lancar dan tertib di kawal langsung Kapolsek dan jajaran dan disaksikan Camat dan Kepala Desa Sungsang II serta Ketua BPD. Untuk pangkalan elpiji milik Mustofa Marga Sungsang dijadwalkan akan dikirim agen pada hari Senin tanggal 18 Oktober ini.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak