Sibat Mojopanggung , Dalam Rangka Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi

4 0 92
Gambar untuk Sibat Mojopanggung , Dalam Rangka Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi
Banyuwangi , 26 April 2021 , pukul 15.30 wib di Pasar Cungking , Mojopanggung , Banyuwangi.

Dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan bencana gempa bumi , Sobat Mojopanggung mengajak warga masyarakat dengan gelar edukasi dan simulasi penyelamatan mandiri keluarga aman tangguh apabila terjadi gempa bumi.
Dengan dihadiri oleh Lurah Mojopanggung , Babinkamtibmas , Kepala markas PMI, staf PMI dan Sibat Mojopanggung.

Sekitar pukul 15.00 wib , Sibat menyiapkan tenda dan peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk edukasi dan simulasi. sekitar pukul 15.30 wib warga dan anak anak sangat antusias , mereka mulai berdatangan yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara yang benar untuk menyelamatkan diri apabila ada gempa bumi.
Dengan mengikuti antrian dengan memakai masker mereka mulai mencuci tangan , mendengarkan dan bertanya pada Sibat , melihat lihat brosur apa saja yang perlu dipersiapkan di rumah mereka masing masing , ada tas siaga . Dan tahap selanjutnya mengikuti permainan simulasi dimana di dalamnya Sibat meng edukasi atau kita tanamkan 4 B yaitu : Berlutut , Berlindung , Berpegangan pada benda yang kuat dan Berdoa supaya gempa bumi cepat selesai. Dan yang lebih utama kita setiap hari harus berdoa supaya tidak ada fenomena alam yang merugikan bagi kita semua.....
Setelah simulasi selesai karena ini bulan romadhan mereka bisa membawa pulang takjil gratis yang telah dipersiapkan oleh Sibat.Untuk takjil Sibat membeli di warga sekitar yang berjualan jadi saling membantu dan menguntungkan.

Dan Alhamdulillah edukasi dan simulasi berjalan dengan lancar , jadi Sibat lebih mengutamakan teori dan praktek biar warga gampang mengingatnya.

#sibat mojopanggung#
#pmibanyuwangi#
#keluargaamandantangguh#

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar