SiBat Melakukan Survey Progam Kesiapsiagaan Gempa Bumi

10 1 193
Gambar untuk SiBat Melakukan Survey Progam Kesiapsiagaan Gempa Bumi
Dimulai tanggal 6 Mei 2021 pukul 8.30 , relawan Sibat ( Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) melaksanakan survey terkait program kesiapsiagaan bencana gempa bumi dengan dukungan Palang Merah Amerika melalui pendanaan USAID di Kabupaten Banyuwangi , yang jadwalnya tgl 6 - 8 selama 3 hari di dua kelurahan dengan responden untuk kelurahan Tamanbaru 93 orang dan kelurahan Mojopanggung 150 orang dengan total keseluruhan 243 orang , dengan 6 petugas dari kelurahan Tamanbaru 3 dan kelurahan Mojopanggung 3.

Dimana survey ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat sudah memehami atau mengerti apa bencana itu , bagaimana cara berlindung yang benar , rumah yang tahan gempa bagaimana yang sesuai standartnya ,bagaimana cara melindungi keluarga apabila ada gempa.
sebagian besar masyarakat sudah tahu cara berlindung yang benar tapi setelah gempa terjadi mereka kebanyakan menjawab berlari keluar karena kaget , dengan menjawab pertanyaan pertanyaan survey menjadikan masyarakat lebih mengerti tentang kesiapsiagaan apabila terjadi gempa bumi ,Sibat juga mempromosikan masalah rumah retrofitting .

Dengan teriknya sinar matahari yang memancar di bulan puasa ini , Sibat tetap bersemangat mengetuk pintu dari rumah ke rumah untuk mengetahui pengetahuan masyarakat dan masukan apa untuk progaram ini.

Sejauh mana yang Sibat alami dilapangan , ternyata setelah memperkenalkan kalau petugas dari PMI mereka menyambut Sibat dengan baik dan menjawab pertanyaan dengan antusias.

#pmibanyuwangi#
#sibatmojopanggung#
#sibattamanbaru#

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Ismy

Tamu
Mantap mbk emy.....semakin sering menulis, semakin joosss..
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Perbedaan Antara CPNS dan PPPK