SIAP MENYAMBUT DAN MENSUKSESKAN UNBK SMK 2019/2020

0 0 556
Gambar untuk SIAP MENYAMBUT DAN MENSUKSESKAN UNBK SMK 2019/2020
Oleh: Qimayatul Milla

Brondong - Selasa (10/3) siang tadi, dimulai tepat jam 13.00 telah dilaksanakan 'Penandatanganan Pakta Integritas Pengawas Ujian Nasional Sub Rayon 06 Rayon 16 SMK Negeri 1 Brondong'. Guna untuk menyambut dan mensukseskan UNBK tingkat SMK tahun pelajaran 2019/2020.

Bertempat di SMKN 1 Brondong Lamongan sebagai tuan rumahnya Sub Rayon 06, dihadiri pula para anggotanya yang berasal dari SMK Muhammadiyah 9 Paciran, SMK TI Muhammadiyah 11 Paciran, SMK Muhammadiyah 8 Paciran, SMK Muhammadiyah 2 Brondong, dan SMK Terpadu Ponpes Asy-Syafiiyah Brondong.

Secara serentak, kami melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengukuhan pengawas UNBK, sebagai bentuk komitmen kami dalam melaksanakan tugas dengan amanah, jujur, dan penuh tanggungjawab.

Perlu kita ketahui, bahwasanya UNBK tahun ini merupakan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang mungkin akan dilaksanakan untuk terakhir kalinya. Dikarenakan mulai tahun depan yaitu 2021, UNBK akan diganti dengan 'Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survey Karakter' sebagai syarat kelulusan.

AKM tersebut merupakan salah satu dari empat kebijakan 'Merdeka Belajar', yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

UNBK SMK tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 16-19 Maret 2020. Sedangkan untuk UNBK Susulan, dilaksanakan tanggal 6-7 April 2020.

"Oleh sebab itu, mari kita sukseskan UNBK tahun ini agar berjalan dengan lancar. Jadi, dimohon para pengawas UNBK untuk melaksanakan tugas sesuai dengan jadwalnya masing-masing, dengan penuh tanggungjawab dan sungguh-sungguh", papar Bpk. H. Sutardji selaku Pengawas dan Pembina SMKN 1 Brondong sekaligus Pembina Sub Rayon 06, dalam sambutan beliau.

"Maka, untuk menunjang tersuksesnya UNBK tersebut. Pihak panitia penyelenggara dimasing-masing lembaga pun agar saling berkoordinasi. Seperti halnya pengawas, proktor, dan juga teknisi. Selain itu, pihak panitia juga akan berkoordinasi dengan PLN, serta menjaga kestabilan akses internet agar tetap tersambung dengan server pusat. Semua itu dilakukan agar tercipta 'sukses pelaksanaan dan sukses hasil' untuk UNBK SMK 2020", imbuh Bpk. Zaenal selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Brondong' bidang Kurikulum, sebelum mengakhiri acara tersebut.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru