Serbuan Vaksinasi TNI Sasar Ponpes El-Kisi & MAN Mojokerto

1 0 36
Gambar untuk Serbuan Vaksinasi TNI Sasar Ponpes El-Kisi & MAN Mojokerto
Mojokerto, - Percepat terbentuknya herd immunity, TNI terus bergerak melalui serbuan vaksinasi secara nasional, tidak terkecuali di wilayah Mojokerto Raya. Serbuan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di wilayah Mojokerto, Serbuan Vaksinasi TNI kali ini berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto, Desa Japan, Kecamatan Sooko, dan Ponpes El-Kisi, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/09/2021). Serbuan vaksinasi TNI ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0815/Mojokerto, Denkesyah 05.04.02 Mojokerto dan Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Pantauan di lapangan, vaksinasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mojokerto ditargetkan 1.250 dosis, untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac Merah Putih. Tenaga vaksinator dari Rumkitban DKT Mojokerto dan Nakes UPT Puskesmas Sooko dengan koordinator Kapten Ckm Juwito. Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung Kasek MAN 2 Mojokerto, Agus Triyono, S.Pd., M.Pd., beserta para Guru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pun demikian, di Ponpes El-Kisi, Pungging, serbuan vaksinasi dengan target 864 dosis ini dipandegani langsung Karumkitban DKT Mojokerto Mayor Ckm Yahmo, dengan tenaga vaksinator dari Denkesyah dan Korem 082/CPYJ. Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Forpimka Pungging dan Pengasuh Ponpes El-Kisi, KH. Fatqur Rohman, S.Ag., M.Pd.I.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Desto Jumeno, yang berada di lokasi kegiatan, mengatakan, serbuan vaksinasi TNI ini bertujuan untuk percepatan terbentuknya herd immunity di masyarakat. “Serbuan vaksinasi TNI untuk pondok pesantren di wilayah Pungging ini bukan kali ini saja, sebelumnya telah dilakukan di Ponpes Nurul Islam 1 dan 2”, ungkapnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi peran aktif para tokoh agama dan Pimpinan/Pengasuh pondok pesantren di yang telah bekerja sama sehingga serbuan vaksinasi TNI bisa berjalan sesuai rencana yang ditargetkan di wilayah Pungging, Mojokerto.

Sekedar informasi, masih di bulan September, Serbuan Vaksinasi TNI Kodam V/Brawijaya untuk pondok pesantren, lembaga pendidikan dan masyarakat tahap kedua ini, sebelumnya, Kamis (09/09) lalu berlangsung di MAN 1 Mojokerto di Mojosari dengan target 1000 dosis, dan SMKN Jetis dengan target 1.000 dosis kemudian Jum’at (10/09) di MTS - MA Al-Mustofa Desa Canggu, dengan target masing-masing 600 dosis, serta di Ponpes Darul Hikmah, Sooko dengan target 910 dosis.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar