Sekretaris Bappeda Buka Learning Sharing Workshop Basic Training CSO

0 0 482
Gambar untuk Sekretaris Bappeda Buka Learning Sharing Workshop Basic Training CSO
Sekretaris Bappeda Luwu Utara, Syawal Sammang membuka secara resmi ‘’Learning Sharing Workshop, Berbagi Pembelajaran bagi Simpul Belajar Lamaranginang Kabupaten Luwu Utara’’ yang berlangsung di Hotel Agro Wisata Kota Palopo (13-14 Januari 2021).

Kegaiatan dikemas dalam bentuk pembelajaran orang dewasa. Diawali dengan brainstorming, penyusunan jadwal belajar, diskusi tematik terkait hasil pelatihan dengan REMDEC, dan juga ada sesi diskusi secara daring tentang kebijakan transfer anggaran berbasis ekologi.

Dalam sambutannya, Syawal Sammang berpesan kepada FC MADANI dan Perkumpulan Wallacea supaya tetap mengawal dan membimbing CSO anggota Simpul Belajar Lamaranginang ini. Terutama pada hal teknis pelaporan keuangan memakai saNGO agar betul-betul difahami pengingat begitu pentingnya kegiatan ini.

Di akhir sambutannya, Sekretaris Bappeda meminta kepada Simpul Belajar Lamaranginang untuk membuat diskusi rutin sifatnya bulanan dengan isu aktual di Luwu Utara. Ia juga meminta agar diskusi itu bisa menghasilkan sebuah dokumen utuh, ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan. Lalu diserahkan kepada Bupati sebagai masukan dan sebagai kontribusi CSO terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu perwakilan Bappeda Luwu Utara, Badan Kesbangpol Luwu Utara, Dinas PMD Luwu Utara, Ketua Simpul Belajar Lamaranginang, perwakilan masing-masing CSO anggota simpul seperti FAKTA, LEPMAL, LPERAK, KLINIK DESA, FATAYAT NU Luwu Utara, Mitra Swadaya Mandiri sebagai mitra lokal, dan Muhammad Sahaka sebagai FC Luwu Utara.

Adapun yang bertindak sekaku fasilitator utama dalam kegiatan ini adalah Sainal Abidin yang juga Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Wallacea yang dibantu Marsus Zakaria Manager Keuangan Perkumpulan Walllacea.

Sementara itu, Muhammad Sahaka selaku FC MADANI Luwu Utara menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman Perkumpulan Wallacea yang telah mengikuti Basic Training Remdec dan memberi penguatan kapasitas kepada anggota Simpul Belajar Lamaranginang terkhusus mitra lokal yang ada di kabupaten Luwu Utara.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar