Sehat dengan SAMILAKOR

5 3 751
SAMILAKOR atau Sari Minuman Rempah Lawan Corona adalah minuman yang berbahan rempah-rempah yang dapat digunakan untuk melawan Virus Corona. Minuman ini terdiri dari jahe, kunyit, sereh, jeruk lemon, dan gula aren sebagai tambahan pemanis rasa

Minuman ini di rekomendasikan oleh Dr. Tifauzia Tyassuma, MSc, beliau merupakan Dokter, Akademisi, Peneliti dalam Nutrional Epidemiology dan Integrative Health. Selain itu, ia juga seorang Penulis buku best seller “Body Revolution” dan “Nutrisi Surgawi” serta menjadi Relawan Pejuang Lawan Covid 2020 (RPLC).

Kak Lely selaku Ketua Dewan Pengawas HAPSARI dan juga Relawan Pejuang Lawan Covid 2020 (RPLC) selalu mengingatkan semua anggota komunitas HAPSARI agar terus mengkonsumsi Samilakor ini. Karena sudah banyak OTP ( Orang Terkontimanisasi Positif) yang mengkonsumsi SAMILAKOR dan terbukti mempercepat penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Dalam minuman SAMILAKOR ini banyak mengandung komponen bio aktif yang dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Dosis minum untuk pencegahan adalah 1x sehari @200 ml. Sementara itu, untuk positif Covid bisa diminum 2-3 kali sehari @200 ml.

Bahan yang dibutuhkan adalah : Jahe, Kunyit, Jeruk Lemon, Daun Bambu (Daunnya lebar dan berwarna Hijau), Kencur (jika ada batuk atau gangguang pernafasan), Temu Lawak (Jika ada Masalah Pencernaan atau Komorbid) dan Gula Aren.

Cara Membuatnya :
- Sebelum memasaknya, semua bahan dicuci bersih, disikat, direndam dengan larutan pencuci sayur dan buah, dicuci air mengalir, direndam dengan garam / cuka apel dan dicuci lagi.
- Kemudian, semua bahan diiris beserta kulitnya, lemon diperas airnya sisihkan, kulit dan bijinya disatukan dengan rempah yang diiris untuk direbus.
- Setekah itu, masak air, mendidihkan dengan api kecil, masukkan semua rempah termasuk kulit lemon beserta bijinya.
- Tutup dan masak dengan api sangaat kecil selama 10 menit agar bioactive compounds semua bahan terjaga dan luruh ke air.
- Setelah hangat, masukkan air lemon. Minuman ini bisa diminum langsung atau boleh ditambahkan madu atau gula aren cair bila mau sedikit manis.

PERINGATAN: Jika menggunakan Daun Bambu maka minuman rempah ini tidak boleh dikonsumsi olrh Ibu Hamil, Menyusui dan yang berencana untuk Hamil.

Untuk mensosialisasikan SAMILAKOR ini ke anggota komunitasnya,HAPSARI memberikan pelatihan dan pembekalan kepada ketua kelompok komunitas yang ada, setelah mendapat pelatihan dan pembekalan peserta harus mensosialisasikan SAMILAKOR ke anggota komunitas masing-masing dalam pertemuan komunitas yang dilakukan. Harapannya adalah semua anggota komunitas HAPSARI bisa terhindar dari tertular virus ini.

Semoga saja kehadiran SAMILKAOR bisa membantu mengurangi penyebaran virus Corona di Indonesia.

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Siti Khadijah
Terimakasih Bu Nurlela, Sayangnya Samilakor yang sudah direbus hanya bertahan 3 hari bu, sehingga tidak bisa dikirim ke Lampung. Tapi untuk cara konsultasi cara membuatnya ibu bisa menghubungi Ibu Lely di 0812 6455 6757. Semoga membantu ya bu
Nurlaela
Tamu
Assalamu'alaikum...maaf minta informasi untuk membeli samilakor yang siap minum untuk saudara di kota Lampung, bagaimana prosedurnya, ada no tilp yg bisa dihubungi..? atau bisa dibeli di apotik..?
terimakasih.
Retno wulandari
Tamu
Saya selalu sedia samilakor, untuk pencegahan. Terimakasih
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar