Sederet Fungsi Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

3 0 41
Gambar untuk Sederet Fungsi Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh Manusia
jatimnow.com - Asupan vitamin D dalam tubuh sangat memengaruhi kesehatan, bahkan mampu menangkal #Covid-19. Hal itu disampaikan Alumnus Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Unair, dr Henry Suhendra.

dr Henry mengungkapkan bahwa sebuah penelitian di Boston pada 2020 membuktikan bahwa vitamin D dapat mengurangi kemungkinan infeksi virus #corona hingga 54 persen. Namun kondisi itu dapat dicapai hanya jika kadar vitamin D dalam tubuh optimal.

"Ini hampir sama dengan #vaksin loh. Kan lumayan banyak. Kalau vaksin 60 sampai dengan 65 persen, beda-beda," kata dr Henry melalui siaran pers yang diterima jatimnow.com, Minggu (18/7/2021).

Alumnus 1992 itu menjelaskan, vitamin D adalah super hormon yang berpengaruh pada seluruh sel. Sebab reseptornya ada di semua sel seluruh sistem tubuh.

"Kalo vitamin D kita optimal, artinya kita akan baik-baik saja. Tidak ada penyakit-penyakit," ujar dia.

Di sisi lain, vitamin D memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk mengurangi berbagai infeksi. Mulai dari bakteri hingga #virus, termasuk Covid-19.

dr Henry menambahkan, vitamin D juga dapat melawan beberapa penyakit, di antaranya kanker, sakit jantung hingga autoimun. Dengan catatan harus optimal 100 persen.

"Di Amerika Serikat, vitamin D terbukti telah memperbaiki berbagai penyakit berat, seperti penyakit jantung dan 70 jenis penyakit kanker," tutur dia.

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://m.jatimnow.com/baca-36484-sederet-fungsi-vitamin-d-bagi-kesehatan-tubuh-manusia

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS Kemkominfo RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR

  4. 2
    Komentar