Sebagai Desa Piloting, Pengundan Siap Terbitkan SK Tim Pendukung Program Pengelolaan Sampah

1 1 167
Gambar untuk Sebagai Desa Piloting, Pengundan Siap Terbitkan SK Tim Pendukung Program Pengelolaan Sampah
Pattiro Gresik sebagai mitra utama Madani di Kabupaten Gresik bersama Simpul Belajar GIRI Sosialisasi Dan Pembentukan Tim Pendukung desa piloting di Desa Pegundan, Kec. Bungah, Jum'at (15/10/2021). Kegiatan tersebut disambut dengan semangat oleh stakeholder desa yang hadir, diantaranya Kades, sekdes , Ketua TP PKK Desa, BPD, BUMDes,Kartar, kelompok Difabel, Ketua RT, Fatayat NU, Muslimat NU, Kader Lingkungan dan IPNU-IPPNU.

Perwakilan unsur-unsur pemerintahan desa dan organisasi masyarakat sipil serta pemuda di Desa Pegundan memberikan energi baru di Desa Piloting dalam pengelolaan sampah kedepan. Tentunya, sinergitas antar stakeholder tersebut akan saling terkait, sehingga bisa berkolaborasi dalam pengelolaan sampah.
Sosialisasi ini juga dihadiri FC Madani, Simpul Belajar GIRI merupakan bentuk support dalam pengelolaan sampah kedepan.

Proses sosialisasi disampaikan kondisi TPS 3R di Desa Pegundan saat ini, yang memerlukan alat press, kendaraan angkut sampah, dan peran serta masyarakat dalam pilah sampah dari sumbernya.

Dengan fasilitas dari Desa berupa Tong Sampah dan penerbitan SK Tim Pendukung Program Pengelolaan Sampah yang diketuai oleh Bapak Ainul dengan perwakilan semua unsur sebagai tim kedepan.

Disampaikan oleh TP PKK Desa Pengundan, bahwa PKK Siap mendukung dengan mengajak anggotanya. Dan Ketua RT 5 juga menyampaikan, bahwa membutuhkan pembinaan untuk masyarakat khususnya perempuan terkait cara memilah sampah.

Ketua BUMDes juga menyampaikan, siap bersinergi dan melihat kondisi masyarakat Pegundan sebagai kawasan pedesaan yang bersedia terlibat dalam pengelolaan sampah. Serta, BUMDes siap untuk memfasilitasi modal untuk pengelolaan sampah dengan bagi hasil agar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat desa.

Direktur Pattiro Gresik, Nur Mubin, merespons apa yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat desa Pegundan dengan mencoba berkolaborasi dan berkomunikasi dengan stakeholder terkait, salah satunya dunia usaha. Koordinator Simpul Belajar GIRI juga menyampaikan, "siap belajar bersama yg penting masyarakat juga peduli terhadap pengelolaan sampah." Pungkas Siti Fitriah.

Mubarno FC MADANI juga menyampaikan, terimakasih dan mengajak berkolaborasi untuk belajar bersama terutama dalam meningkatkan partisipasi dan penguatan masyarakat agar tercipta sebuah pemerintahan yang bagus.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak