SATLANTAS BREBES RAMAH DIFABEL

5 0 308
Gambar untuk SATLANTAS BREBES RAMAH DIFABEL
Dalam rangka mewujudkan Brebes kabupaten Inklusi, Polres Brebes selalu meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya Pelayan khusus di Satuan Lalu Lintas yang Ramah Disabilitas dalam Penerbitan Surat Izin Mengemudi bagi Penyandang Disabilitas (SIM D).

Sejak tahun 2017 Satlantas Brebes sudah menerbitkan puluhan SIM D bagi Pengendara dengan keterbatasan fisik (Tuna Daksa) dari berbagai Kecamatan yang ada di Brebes. Maka dari itu, Satlantas Brebes selalu meningkatkan Aksesibilitas terhadap Pengendara Disabilitas, mulai dari loket pendaftaran, toilet yang ramah Difabel, pendampingan di ruang Avis hingga Test Drive yang diperuntukan untuk Kendaraan yang telah dimodifikasi khusus bagi Pengendara Disabilitas.

Salah satu contoh pemandangan yang Inklusi di Satlantas Brebes, pada hati Jum'at tanggal 12 Maret 2021 ada salah satu Penyandang Disabilitas yang ingin mengajukan permohonan SIM D yang bernama Zaenal Arifin warga Desa Pesantunan, dia berprofesi sebagai guru ngaji didaerahnya, mobilitas sangat dibutuhkan utk menunjang aktifitasnya, Satlantas Polres Brebes sangat responsif dalam melayani warga Disabilitas tersebut sampai dengan diserahkannya SIM D tersebut.

Harapannya adalah bagi Pengendara yang mengalami keterbatasan fisik dan sudah bisa berkendara tetap bisa mentaati peraturan lalu lintas dan juga kewajiban memiliki surat surat berkendara yang dibenarkan. Satlantas Polres Brebes juga bersinergi dengan kelompok Disabilitas dikabupaten Brebes untuk memaksimalkan pelayanan yang ramah Difabel, contohnya dengan menggandeng kelompok Gerakan Difabel Brebes Hebat (G-DEBAT).

Semoga Satlantas Polres Brebes tetap jaya,,dan Disabilitas adalah Prioritas,,
Dalam Inklusi,,

Ditulis oleh:
TOKHIDUL MIKBAR
koordinator G-DEBAT

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar