Sambangi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba,PDNA Sampaikan Progres Program MADANI

4 0 226
Gambar untuk Sambangi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba,PDNA Sampaikan Progres Program MADANI
Bulukumba, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba mengunjungi kediaman ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Bulukumba, Selasa (06/10/2020).

Ketua Umum PDNA Bulukumba sekaligus Maneger Program MADANI, Satnawati mengucapkan terima kasih karena telah menerima kunjungan kami dari tim program Madani PDNA Bulukumba, silaturahmi ini selain melaporkan progres PDNA Bulukumba sebagai mitra utama pada program Madani juga meminta saran yang membangun untuk efektivitas pelaksanaan program kedepannya.

Sementara itu, Direktur Program mengatakan PDNA Bulukumba, Arifah Ulviah menjelaskan jika program MADANI yang di support oleh USAID ini telah berjalan selama kurang lebih 5 bulan setelah pendantanganan kontrak, dimana program kerja sama ini akan berlangsung selama 3 tahun, dengan isu tematik Kesehatan Ibu dan Anak.

“Alhamdulillah selama menjalankan program ini sudah ada beberapa yang telah berjalan akan tetapi kegiatan Lebih banyak dilakukan secara online mengingat kasus covid-19 Bulukumba yang masih berada di zona merah”, jelasnya.

Kegiatan yang telah kami laksanakan secara online adalah pengukuran Indeks Kinerja Organisasi PDNA Bulukumba, dan kegiatan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu revitalisasi learning forum /Simpul Belajar dimana untuk Bulukumba sudah ada cikal bakal forum Belajar yaitu Forum Masyarakat Peduli Kesehatan Ibu dan Anak(FORMAP KIA),sehingga di program ini kami hanya merevitalisasi dengan pendekatan program MADANI, di dalam simpul belajar ini tergabung beberapa OMS, urainya.

Arifah menambahkan, selain program Madani, beberapa waktu yang lalu PDNA juga telah melaksanakan Talkshow terkait kesehatan ibu dan anak yang dirangkaikan penandatanganan MoU dengan DP3A untuk perlindungan Perempuan dan anak, Dinas Kesehatan dan BAZNAS untuk Pencegahan dan penanganan Stunting dan beberapa kegiatan lainnya yang bekerjasama dengan OPD dan privat sektor.

Ketua PDM Bulukumba, H.Abd Hamid Rahman memberikan apresiasi kepada PDNA Bulukumba karena telah terpilih untuk menjalankan Program MADANI. Kedepannya diharapkan sosialisasi terkait program ini lebih dimassifkan sehingga progresnya lebih menonjol lagi. “Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Memberikan support untuk PDNA Bulukumba”, katanya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar