Sahabat GASA Wirogunan Koordinasikan Teknis Renovasi Rumah Sederhana

0 0 129
Gambar untuk Sahabat GASA Wirogunan Koordinasikan Teknis Renovasi Rumah Sederhana
Inisiasi Sahabat GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, untuk membantu renovasi rumah sederhana Warga RW 22 segera akan dilaksanakan. Perencanaan teknis telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, antara lain pengurus RT, Pengurus RW, Pengurus Kampung, Lurah Wirogunan dan pihak lain yang terkait. Koordinasi dilaksanakan di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Sabtu (11/9/2021)

Semangat membantu renovasi rumah tersebut, bermula dari salah satu sahabat GASA (sebutan bagi aktivis/relawan GASA) setelah melihat kondisi rumah yang jauh dari layak untuk dihuni. Saat hujan beberapa bulan yang lalu, air hujan dengan leluasa masuk rumah. Bahkan, kamar mandi, dapur dan tempat tidur tidak lagi ada sekat. Apalagi ruang tamu, dipastikan tidak ada dalam rumah tersebut. Selain itu, diperkirakan tidak akan lama, salah satu dinding tembok rumah akan runtuh, karena pondasi yang seadanya.

Kondisi yang demikian, menggugah hati pada sahabat GASA untuk berbuat sesuatu, guna membantu renovasi rumah sederhana tersebut. Sahabat GASA segera melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan rencana tersebut. Berbagai pihakpun dihubungi, dikomunikasikan dan dikoordinasikan.

Ketua Tim Aksi GASA Bantu Renovasi Rumah Warga, FX. Hery Nugroho menegaskan, renovasi yang akan dilakukan semata-mata panggilan hati, setelah melihat kondisi rumah yang sangat layak untuk dibantu. Tidak hanya akan dilakukan oleh sahabat GASA, namun mengajak warga lain untuk bergotong royong dalam renovasi rumah tersebut.

“Kami mengajak warga, khususnya warga Wirogunan untuk bergandengan, bergotong royong membantu renovasi rumah tersebut. Silahkan hubungi Herond Henry (0821-3421-1070) atau Nasiyar (0813-2849-9049)”, ujar Hery di pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Sabtu (11/9/2021)

Hery menambahkan, hingga saat ini, telah terkumpul dana sebesar 15.750.000,- dari kebutuhan dana sebesar 18 juta.  Terkumpulnya dana tersebut tidak terlepas dari panggilan hati untuk membantu warga yang sangat membutuhkan.

"Donasi yang terkumpul akan dilaporkan kepada masyarakat, sebagai wujud keterbukaan untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Masyarakat dapat melihat langsung dilokasi rumah yang segera akan direnovasi", pungkasnya.

Sementara Ketua GASA Wirogunan, Abdul Razaq, menegaskan bantuan renovasi rumah warga ini akan segera dilaksanakan. Direncanakan akan dimulai pada 3 Oktober yang akan datang. Namun tidak menutup kemungkinan dipercepat pada akhir bulan September, bila dana telah terpenuhi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak, yang telah berdonasi dan berpartisipasi dalam aksi ini. Insya Allah upaya kita bersama, akan bernilai, bermakna dan menjadi amal kebaikan. Aamiin", kata Razaq melalui WhathApp. (KangRozaq)


#AksiGASABantuRenovasiRumahWarga
#GASAWirogunan
#AbdulRazaq

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar