Sahabat GASA, Tunaikan Amanah dengan Aksi "Satu Siaga"

0 0 154
Gambar untuk Sahabat GASA, Tunaikan Amanah dengan Aksi "Satu Siaga"
Sahabat GASA (Gerakan Aksi Sosial dan Keagamaan) Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, terus berikhtiar membantu warga yang membutuhkan dengan berbagai aksi nyata. Salah satunya dengan aksi SATU SIAGA (GASA Bantu Renovasi Rumah Warga).

Aksi "Satu Siaga", diawali dengan membantu renovasi rumah salah satu Warga RW 22, yang akan dilaksanakan Minggu (19/9/2021. Sebelumnya proses perencanaan teknis telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, baik pengurus RT, Pengurus RW, Pengurus Kampung, Lurah Wirogunan dan pihak lain yang terkait.

Sebelumnya, semangat membantu renovasi rumah tersebut, bermula dari salah satu sahabat GASA (sebutan bagi aktivis/relawan GASA) setelah melihat kondisi rumah yang jauh dari layak untuk dihuni. Saat hujan beberapa bulan yang lalu, air hujan dengan leluasa masuk rumah. Bahkan, kamar mandi, dapur dan tempat tidur tidak lagi ada sekat. Apalagi ruang tamu, dipastikan tidak ada dalam rumah tersebut. Selain itu, diperkirakan tidak akan lama, salah satu dinding tembok rumah akan runtuh, karena pondasi yang seadanya.

Kondisi yang demikian, menggugah hati pada sahabat GASA untuk berbuat sesuatu, guna membantu renovasi rumah sederhana tersebut. Sahabat GASA segera melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan rencana tersebut. Berbagai pihakpun dihubungi, dikomunikasikan dan dikoordinasikan.

Ketua Tim Aksi "Siaga Satu", FX. Hery Nugroho menegaskan, renovasi yang akan dimulai pada Minggu (19/9/2021) semata-mata panggilan hati, setelah melihat kondisi rumah Sdr. Agus Budiyanto  yang sangat layak untuk dibantu, karena  kurang layak untuk dihuni. Sumber dana dari aksi "Satu Siaga" ini, berasal dari donasi warga.

“Atas nama GASA mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendonasikan untuk aksi SATU SIAGA. Saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp 23.750.000,-", ujar Hey Jude, panggilan akrab FX. Hery Nugroho di sekretariat GASA, Sabtu (18/9/2021).

Ia menambahkan, dana yang terkumpul akan digunakan sesuai rencana. Pengerjaan atap, dan pondasi dinding rumah bagian belakang menjadi prioritas utama renovasi. Sementara hal-hal lain, menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Donasi yang terkumpul akan dilaporkan kepada masyarakat dan seluruh donatur, sebagai wujud keterbukaan untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Apabila diperlukan, silahkan masyarakat dapat melihat langsung di lokasi", kata Hey jude.

Sesuai rencana, lanjut Hey jude, Minggu (19/9/2021) akan dilakukan kerja bhakti oleh sahabat GASA. Besok harinya (Senin), pengerjaan atap rumah dengan bahan baja ringan. Diperkirakan delapan hingga sepuluh hari ke depan, renovasi rumah tersebut telah selesai. Diharapkan Sdr. Agus Budiyanto dan Bapaknya dapat menempatinya kembali dengan nyaman. (KangRozaq)


#AksiSATUSIAGA
#GASAWirogunan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar