Respon Kampus Merdeka, Prodi PGMI Siapkan Mahasiswa Melalui NGOBRAL (Ngobrol Virtual)

9 0 377
Gambar untuk Respon Kampus Merdeka, Prodi PGMI Siapkan Mahasiswa Melalui NGOBRAL (Ngobrol Virtual)
Kampus merdeka menjadi isu strategis yang bergulir di dunia akademik. Keadaan ini, sejalan dengan yang di utarakan oleh Kemendikbudristek bahwa kampus merdeka akan menjadikan mahasiswa yang mampu menjawab tantangan global. Menjadikan, mahasiswa yang berkembang serta mampu merespon tantangan di era revolusi 4.0. menjadi impian dari semua perguruan tinggi di Indonesia.

Seperti, Salah satu trobosan yang ciamik dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik, memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang tantangan globalisasi dan teknologi yang harus di jawab oleh mahasiswa melalui acara NGOBRAL (Ngobrol Virtual) dengan para dosen hebat di Prodi PGMI STAI Al-Azhar Menganti Gresik.

Acara dengan tema NGOBRAL (Ngobrol Virtual) dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Agustus 2021. Acara di mulai pada pukul 15.00 wib sampai 18.00 wib. Acara yang cukup kondusif dan asik, di hadiri dari pengawas KEMENAG Gresik Bapak H. Nur Hudah, M.Pd. dan Ibu Nur Hidayati, M.Pd.I.

Salah satu sambutan dari Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik, Dr. Sutono, M.Pd.I., M.E. membuat para mahasiswa terpukau dengan pesan beliau "Meskipun saat ini mahasiswa dihadapkan dengan masuknya era revolusi industri 4.0, serta perkambangan teknologi yang cukup pesat. Mahasiswa tidak boleh melupakan pesan-pesan para ulama' dalam mengawali menuntut ilmu. Terlebih kampus kita, menjadi kampus di bawah naungan pondok pesantren Darul Ihsan Menganti. Jadi, kultur mahasiswa ala Aswaja An Nahdliyah (NU) harus melekat pada diri mahasiswa." Pesan Dr. Sutono kepada puluhan mahasiswa dalam acara NGOBRAL (Ngobrol Virtual). (25/08/2021)

Selain pentingnya mengawali tahun akademik 2021/2022 dengan semangat yang baru, Dr. Sutono mengutip salah satu kitab Safinatun Najah " Tentang memperkuat Niat yang benar dalam proses awal menuntut ilmu. Selain itu, mahasiswa perlu memupuk keyakinan di dalam hati untuk terus khusnudzon kepada Allah. Peran keyakinan dalam jiwa berserta perbuatan yang baik. Insyallah, Allah akan memberikan pertolongan kepada hambanya." Imbuh, Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik. (25/08/2021)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar