Ratusan Warga RW 05 Wijaya Kusuma Datangi Layanan Mobil Vaksin Keliling

3 0 187
Gambar untuk Ratusan Warga RW 05 Wijaya Kusuma Datangi Layanan Mobil Vaksin Keliling
Ratusan warga mendatangi sentra mobil vaksin keliling di Pos RW 05, Kelurahan Wijaya Kusuma, Jumat (20/8). Mereka mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2.
Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, kegiatan vaksinasi covid pada layanan mobil vaksin keliling digelar selama dua hari. Ini pelaksanaan hari kedua dengan kuota sebanyak 150 warga.

Meski target dibatasi, namun warga RW 05 yang mengikuti vaksinasi covid sangat antusias. Itu terbukti dari banyaknya warga yang hadir. "Kebanyakan warga yang hadir disuntik vaksin dosis kedua. Tapi ada juga warga yang baru vaksin dosis I," ujarnya.

Lebih lanjut Novi memerinci, warga yang hadir berjumlah 154 orang. 143 orang diantaranya disuntik vaksin dosis 2. Sedangkan 3 orang mendapatkan suntik vaksin dosis I. Sementara 8 orang lainnya mengalami penundaan lantaran masalah kesehatan.

"Kalau berdasarkan NIK KTP Wijaya Kusuma berjumlah 123 orang dan KTP Non Wijaya Kusuma berjumlah 31 orang," tukasnya.

Terkait target vaksinasi, Lurah Wijaya Kusuma menambahkan bahwa capaian target vaksinasi dosis I di wilayah Kelurahan Wijaya Kusuma berjumlah 23.768 orang (61,05%). Sementara sasaran vaksinasi berjumlah 38.934 orang. Sisanya, 15.166 orang belum divaksin.

Untuk mengejar target capaian vaksinasi, pihaknya akan terus berupaya melakukan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat untuk mengadakan sentra vaksinasi covid di wilayah Wijaya Kusuma.

"Harapannya, semua warga Wijaya Kusuma tervaksin agar tercipta herd immunity yang dapat melindungi tubuh dari paparan covid-19. Sehingga kehidupan akan kembali normal. Warga bisa beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

#PemkotJB #VaksinDulu #SuksekanVaksinasi #JakartaBangkit #JagaJakarta #Vaksin #Covid

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar