Ratusan Pengendara di Tempel dan Prambanan Dites Antigen

8 0 205
Gambar untuk Ratusan Pengendara di Tempel dan Prambanan Dites Antigen
Harianjogja.com, SLEMAN-Ratusan pengendara yang melintasi perbatasan Jogja-Magelang dites swab antigen secara acak, Senin (17/5/2021). Dari tes acak yang berlangsung pagi dan siang itu, tidak ditemukan adanya pengendara yang positif Covid-19.
Wakil Kapospam Tempel, Ipda Krisna Harahap, menjelaskan tes swab antigen yang digelar pagi hari menyasar sebanyak 150 pengendara, baik yang masuk ke Jogja maupun keluar Jogja. “Kemudian siangnya kami tes lagi, untuk sekitar 25 pengendara saja,” ujarnya.
Tes swab antigen dilakukan kata dia, dilakukan kepada pengendara yang tidak mau diminta putar balik dan memilih untuk tes swab antigen. “kami ambil secara acak baik yang masuk maupun keluar. Plat AB yang keluar tidak mau putar balik tapi milih swab, kami swab,” katanya.
Pada hari yang sama, Pospam Tempel memeriksa 211 kendaraan. Sebanyak 71 kendaraan diminta putar balik, dengan rincian 17 kendaraan roda dua dan 54 kendaraan roda empat. dari sisi kelengkapan, 21 pengendara tidak bisa menunjukkan dokumen tugas, 11 pengendara tidak memiliki surat jalan dari terkait dan 39 pengendara tidak memiliki surat keterangan bebas covid-19.
Kasatlantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian, mengatakan tes swab antigen secara acak ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 oleh pengendara. Jika ditemukan hasil positif, pengendara akan ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara Jogja.
Selain di Pospam Tempel, tes swab antigen juga digelar di Pospam Prambanan. Sampai saat ini, ditemukan sebanyak tiga pengendara positif covid-19 dengan rincian satu pengendara di Pospam Tempel dan dua pengendara di Pospam Prambanan. Ketiganya adalah pengendara yang hendak keluar Jogja.
sumber :
https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2021/05/17/512/1071940/ratusan-pengendara-di-tempel-dan-prambanan-dites-antigen#.YKL2nugCyxw.whatsapp

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar