Rapat Persiapan Grebek Stunting di Desa Piloting Program MADANI

1 0 90
Gambar untuk Rapat Persiapan Grebek Stunting di Desa Piloting Program MADANI
Bulukumba- Bertempat Aula di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dilaksanakan rapat persiapan Gerebek Stunting yang akan di tempatkan di Desa Sallasae yang merupakan salah satu Desa piloting Program Madani yang rencananya akan dilaksanakan Launcing pada tanggal Kamis 24, Oktober 2021. Kamis (14/10/2021)

Pada rapat koordinasi persiapan ini di ikuti oleh OPD terkait.

Kepala Dinas PMD dalam pembukaan rapat mengatakan bahwa program ini merupakan arahan dari Bupati Bulukumba untuk melakukan Gerebek Stunting. Oleh karena itu hari ini diadakan pertemuan dengan menghadirkan OPD dan stakeholder terkait untuk membicaran teknis persiapan kegiatan gerebek Stunting di Desa Salassae, serta rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan setelah launcing program Gerebek Stunting. "Semoga dengan kegiatan ini Desa yang lain bersemangat untuk melakukan upaya-upaya dalam pencegahan dan penangan Stunting di wilayah masing-masing", Tambahnya.

Rencana pada pelaksanaan kegiatan ini akan dilakukan penempelan stiker pada 20 rumah warga yang berada di Desa Salassae yang masuk kategori Stunting ini bertujuan untuk mengontrol dan memantau sebagai penerima layanan penanganan Stunting. Selain itu kedepannya akan ada duta Stunting yang bertugas dalam upaya preventif dan edukatif kepada masyarakat sebagai langkah memutus mata rantai Stunting.

Evi Sulviana anggota PDNA Bulukumba sekaligus Program Officer di program Madani sangat mengapresiasi progam Gerebek Stunting pemerintah daerah yang merupakan program inovasi dari pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penurunan Stunting yang dilakukan secara bersama yang melibatkan multistakholder.

PDNA Bulukumba dalam kontribusi penanganan Stunting ini telah terbangun sejak tahun 2018 yang diawali dengan deklarasi Sulawesi Selatan bebas Stunting bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba. Selain itu PDNA Bulukumba juga aktif melakukan kegiatan dalam upaya penangan dan pencegahan Stunting yang berkolaborasi dengan stakholder seperti BAZNAS dalam pemberian makan tambahan kepada ibu hamil KEK, serta miliki PASMINA yang merupakan wadah berkumpulnya para remaja dalam mengembangkan diri, bertukar pikiran tentang kesehatan dan kesehatan reproduksi, konsultasi psikologi yang terdiri atas pos layanan kesehatan meliputi layanan indeks masa tubuh dan pemeriksaan kadar HB, pos konsultasi kesehatan reproduksi, pos konseling dan pos makanan bergizi, serta pos edukasi.
Ruang lingkup Kegiatan PASHMINA meliputi upaya pengembangan remaja dan kesehatan remaja yang mencakup upaya Preventif, Konsultatif, Edukatif, dan Pelayanan yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dan penggerak remaja.

Olehnya itu kami dari PDNA siap berkolaborasi dalam program Gerebek Stunting ini.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak