Rangkaian Peringatan HSN, PC Fatayat NU Kabupaten Gresik gelar Lomba Peduli Lingkungan

1 1 192
Gambar untuk Rangkaian Peringatan HSN, PC Fatayat NU Kabupaten Gresik gelar Lomba Peduli Lingkungan
Kondisi sampah di Kabupaten Gresik yang memprihatinkan, dan menggunungnya sampah di TPA yang semakin tak terkendali, menggiring partisipasi perempuan-perempuan Fatayat NU Kabupaten Gresik menggelar Lomba Peduli Lingkungan, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2021.

Satu bulan berproses merintis dari awal berdirinya Bank Sampah, menjadi kerja keras yang berbuah manis. Sedikitnya itulah yang dirasakan 15 peserta yang tersebar dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan PR (Pimpinan Ranting) Fatayat NU di Kabupaten Gresik. Kamis pagi (28/10) secara virtual, 15 peserta ini bergiliran masuk ruang zoom, dan mempresentasikan proyek besarnya dihadapan juri, yang mana para dewan juri berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gresik, Asosiasi Bank Sampah Gresik (ASBAG), dan Pattiro Gresik. Setiap peserta lomba mempresentasikan perihal ikhtiar merintis Bank Sampah Fatayat NU di wilayahnya masing-masing.

Meski digelar secara virtual, tak mengurangi semangat para peserta menampilkan persembahan terbaiknya. Beragam inovasi menggaet nasabah baru, kolaborasi dengan stake holder di lingkungan, serta menu-menu aktivitas pengolahan dan daur ulang sampah, menjadi ciri khas unik di setiap bank sampah yang lahir dari perempuan-perempuan hebat Fatayat NU ini. Harapannya, tidak hanya berhenti sampai di sini, lomba peduli lingkungan hanya sebagai pintu masuknya saja. Namun setelah lomba usai, bank sampah rintisan Fatayat NU ini akan terus eksis menciptakan inovasi-inovasi baru, mewujudkan Fatayat NU Kabupaten Gresik menuju kota santri nol sampah.(Red/Wenda).

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak