Rakor Pembinaan Wilayah, Dandim 0815 - Bupati - Forkopimda Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

1 0 45
Gambar untuk Rakor Pembinaan Wilayah, Dandim 0815 - Bupati - Forkopimda Bahas Percepatan Penanganan Covid-19
Mojokerto, - Percepatan penangan Covid-19 menjadi bahasan utama Forkopimda Kabupaten/Kota Mojokerto pada Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah di Hotel Vanda Gardenia, Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/06/2021).

Rakor Pembinaan Wilayah (Rakor Binwil) Forkopimda Kabupaten/Kota Mojokerto dalam rangka memelihara ketahanan wilayah di masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021 ini, dihadiri Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fahmawati, M.Si., Kapolres Mojokerto diwakili Kompol Heru Sudjatmiko, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Hj. Ainy Zuhro, S.E. M.M., Ketua PN Mojokerto diwakili Panitera PN Mojokerto Edi Hermansyah, S.H., dan Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolresta Kompol Iwan Sebastian, S.ST., S.H., M.H.

Rakor Binwil yang menghadirkan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto, Dr Didik Chunul Yakin, M.Si., Ka OPD dan Forpimka (Camat, Kapolsek, Danramil) se-wilayah Kabupaten Mojokerto, diawali dengan kata pembuka Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Drs. H. Yo’ie Afrida Soesetyo Djati, S.H., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., mengatakan, terjadinya peningkatan dan lonjakan pasien Covid-19 membutuhkan tempat ruangan perawatan isolasi dan pelayanan yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 dengan mengaktifkan kembali PPKM Mikro di tingkat Desa yang sudah ada.

Bupati juga meminta jajaran OPD lebih meningkatkan kembali penerapan protokol kesehatan dengan PPKM Mikro untuk memberikan kesadaran dan pemahaman masyarakat agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 di tingkat desa se-wilayah Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengatakan, dalam upaya memelihara ketahanan wilayah di masa Pandemi Covid-19, semua harus bersinergi di lapangan terkait penanganan penyebaran dan peningkatan Covid-19.

Tingkat kejenuhan masyarakat termasuk aparatur saat ini sudah tinggi, lanjutnya, namun kita semua harus tetap waspada dan jangan bosan berikhtiar, mengingat Covid-19 mengalami peningkatan akhir-akhir ini, terlebih dengan adanya varian baru.

Sebagai upaya pencegahan sekaligus untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, hingga hari ini, anggota TNI-Polri rutin setiap hari melaksanakan patroli, operasi yustisi dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Di awal penyebaran Covid-19, TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Kepala Desa rutin melaksanakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini, harus terus kita tingkatan demi menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Mojokerto”, tutupnya.

Selain Bupati dan Dandim 0815, pada Rakor tersebut juga, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ainy Zuhro, S.E. M.M., dan Wakapolresta Kompol Iwan Sebastian, S.ST., S.H., M.H., secara senada menyampaikan tentang pentingnya Sinergitas dalam upaya penanganan Covid-19 dengan melibatkan peran serta stakeholder lainnya, serta mengaktifkan kembali fungsi PPKM Mikro di tingkat desa.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar