PPDI Usulkan Layanan Publik Ramah Disabilitas

2 1 46
Gambar untuk PPDI Usulkan Layanan Publik Ramah Disabilitas
Bulukumba, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Bulukumba sebagai salah satu CSO anggota simpul belajar FORMAP KIA menghadiri undangan Pra Musrenbang di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Rabu, 3 Februari 2021.

Suherman, sebagai ketua PPDI Kabupaten Bulukumba sebagai organisasi disabilitas mengusulkan beberapa program yang responsive terhadap kepentingan disabilitas. Diantara usulannya yakni agar setiap Desa menyiapkan data base penyandang disabilitas. hal ini penting, agar setiap Desa dalam merancang program pembangunan memperhatikan akses bagi penyandang disabilitas seperti layanan public atau masjid. Tegas Suherman.
“Kami khawatirkan jika Desa membangun infrastruktur layanan public yang ramah disabilitas tetapi di Des aitu tidak ada penyandang disabilitas, akhrnya anggaran itu mubasir”,Katanya.
Suherman menyarankan, agar agar dalam perencanaan pembangunan memprioritas pengadaan kursi roda dan aksesnya untuk netra dan pengguna kursi roda. Karena kedua penyandang disabilitas itu yang paling banyak di Kabupaten Bulukumba.
Pelaksanaan Pra Musrenbang di Kecamatan Gantarang yang laksanakan diaula Kantor Camat Gantarang dihadiri oleh berbagai unsur perwakilan masyarakat untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk perencanaan tahun 2022.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Irpan

Tamu
Usulan di musrenbang nya di pertajam lagi berbasis uu no 8 tahun 2016 tentang disabilitas juga temen2 ppdi di bulukumba hrs bergerak aktif melakukan advokasi dana desa yg hrs melibatkan kepentingan bagi disabiltas
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar