Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Babinsa Bersama Tim Gabungan Lakukan Pembersihan

0 0 90
Gambar untuk Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Babinsa Bersama Tim Gabungan Lakukan Pembersihan
Mojokerto, - Dalam beberapa pekan terakhir ini, curah hujan intensitasnya cukup tinggi disertai angin melanda sebagian kawasan Mojokerto Raya. Cuaca ekstrem ini mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Mojokerto.

Seperti pada Selasa 16 November 2021 sekitar pukul 13.15 WIB telah terjadi terjangan angin kencang di wilayah Kecamatan Mojosari hingga mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Masjid depan Kantor Kelurahan Mojosari, Kecamatan yang berakibat tertutupnya akses jalan untuk beberapa saat.

Mendengar berita tersebut sontak saja petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, DLH Kabupaten Mojokerto, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto, Petugas PLN, Kepala Kelurahan Mojosari, Relawan ISM dan warga masyarakat turun di lokasi untuk melakukan tindakan pembersihan.

Saat di lokasi Babinsa Koramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815/Mojokerto Serka Rokhim, mengungkapkan dengan adanya cuaca ekstrem seperti hujan yang disertai angin kencang akhir-akhir ini kerap terjadi di wilayah Mojokerto. Babinsa juga menghimbau warga untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrem yang berdampak terjadinya bencana.

“Kita harus waspada, karena banyak pohon di sepanjang jalan yang sudah lapuk dimakan usia, sangat rawan terjadinya tumbang saat hujan disertai angin kencang. Jangan berteduh di bawah pohon saat turun hujan”, himbaunya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar